Friday, 25 March 2016

Belahan Jiwa Kahraman Episode 108

Tayang Mingg,  27 Maret 2016 / Bolum 49
By Lina Candra

Belahan Jiwa Kahraman Episode 108 Yakub bicara dgn ibunya di kamar. Yakub meyakinkan ibunya bahwa mrk akan hidup bersama setelah masalah Kahraman selesai. Yakub juga bicara sesuatu mengenai Sukran, Sukran mendengarnya dan segera melapor pd Maksut
Polisi serta Kahraman dan Celal tiba di rmh persembunyian Defne. Ketika polisi mendobrak pintu, Kahraman melihat istri penjaga tempat persembunyian itu di rmh di seberang depan rmh persembunyian Defne. Celal lalu mengajak Kahraman utk masuk kedalam rmh persembunyian. Semua org memeriksa setiap sudut hingga Kahraman menemukan sarung tangan Eche dan ia teringat gerakan mencurigakan tetangga di depan rmh. Kahraman lalu mendatangi rmh tsb dan menggedor pintu, sang istri ketakutan begitu juga Defne terkejut mendengar suara Kahraman yg telah menemukan tempat persembunyiannya

Di kediaman Yorukhan, Ny Kiymet dgn panik masuk kedalam dan menanyakan keberadaan Elif pd semua org. Ny Kiymet mengkhawatirnya Elif krn kehamilannya. 

Sementara itu seseorg menelpon Elif tetapi tlp di abaikan. Sonar membawa Elif ke jalan yg salah dan Elif menegurnya krn mrk salah jalan tetapi Sonar mengatakan ia akan membawa Elif ke RS, Elif terkejut.

Kahraman terus menggedor rmh itu, Defne bersembunyi. Kahraman mengelilingi rmh itu dan mendengar suara tangis bayi dan melihat dr celah jendela saat putrinya di gendong oleh istri penjaga. Kahraman lalu mendobrak pintu dan akhirnya menemukan putrinya dan memeluk dgn sayang sedangkan Defne sdr terlihat bingung di dlm kamar yg lain.

Bolum 50
Sonar membawa Elif ke RS krn perut Elif kesakitan. Sonar penik memanggil dokter jaga.

Kahraman dlm perjalanan dgn menggendong Eche dan Celal yg menyupir, sepanjang jalan mrk ngobrol.

Di kediaman Yarukhan, Ny Kiymet panik, Muchigan menenangkannya tetapi Ny Kiymet masih tdk tenang. Meryem pulang ke rmh dan melihat keberadaan ibunya di rmh. Meryem menanyakan keberadaan ibunya di rmh itu, Ny Kiymet mengatakan Kahraman dan Elif yg mengajaknya utk tinggal disini. Ny Kiymet lalu mengatakan Elif menghilang dan Defne telah menculik Eche, Meryem terkejut

Di rmh Maksut, Yakub sedang mengintrogasi Maksut di hadapan semua org. Maksut marah tetapi Yakub juga marah pada Maksut, Sukran menenangkan suaminya dan mendukung Maksut tetapi Yakub membentaknya, Yakub dan Maksut pun bersitegang.

Di kediaman Yorukhan, Gulsum berlari memberi tlp pd Ny Kiymet, tlp dr Celal. Ny Kiymet berpesan pd semua org jgn mengatakan menghilangnya Elif sampai Kahraman plg ke rmh. Ny Kiymet lalu menerima tlp dr Celal dan mengspeakerkan hp tsb. Celal dan Kahraman mengabarkan kalau Eche sudah bersama mrk, Ny Kiymet cs senang. Muchigan juga mengatakan Meryem telah pulang ke rmh. Kahraman menanyakan keberadaan Elif, Ny Kiymet menjawab Elif sedang beristirahat, Meryem terlihat kecewa pd ibunya yg masih saja suka berbohong. Ny Kiymet mengucap syukur bahwa cucunya telah selamat, Meryem dan Muchigan masih terlihat khawatir.

Sementara itu di rmh yg lain tengah terjadi pertengkaran hebat antara Yakub dan Maksut. Maksut marah dan mengatakan tentang Selim dan juga akan merebut Elif dr Kahraman. Ny Sadet menegur Maksut, Sukran menenangkan Yakub. Ny Sadet berusaha melerai kedua putranya itu. Yakub pergi meninggalkan tpt itu, Sukran juga akhirnya marah pd Maksut dan menyusul suaminya.

Sonar keluar dr RS sambil bicara dgn pengacaranya di tlp, pengacara mengabarkan tentang tempat persembunyian Defne yg sudah di grebek. Sonar membuang hpnya yg biasa berhubungan dgn Defne ke tong sampah. Hp Elif yg tertinggal di mobil berbunyi dan Sonar menonaktifkan hp tsb lalu masuk kembali ke RS. Di dlm RS, Elif sedang di opname. Sonar menemui Elif, Elif nekad keluar dr ruangannya dan mengatakan pd Sonar ia tdk tahan jika harus di opname. Psikiater melihat Sonar dan menyapanya, Sonar terkejut dan menyuruh Elif utk masuk kembali ke dalam ruang rawat. Sonar bicara dgn psikiater di luar dan Elif mendengarnya tetapi bingung tdk mengerti pembicaraan mrk. Setelah psikiater itu pergi, Sonar masuk keruang rawat Elif dan bicara sebentar dgn Elif.

Di kediaman Yorukhan para wanita terlihat panik dan gelisah krn Elif menghilang. Kahraman pulang membawa putrinya, semua menyambut dgn bahagia. Ny Kiymet mennayakan kronologisnya, Celal pun menjawab singkat. Kahraman menanyakan keberadaan istrinya, semua org terlihat salah tingkah, Kahraman memaksa ibunya utk menjawab, akhirnya mrk secara bergantian menjawab bahwa Elif pergi dgn Sonar, Kahraman terlihat panik. Kahraman mendapat sms berupa gambar sketsa wajah Sonar, pria yg bekerja sama dgn Defne. Kahraman marah dan semua org terkejut.

Di RS, Elif keluar dr ruang rawatnya di temani oleh Sonar. Elif mencari hpnya, Elif khawatir kalau Kahraman menelponnya, Elif meminta hpnya pd Sonar tetapi Sonar beralasan dan Elif pun mempercayainnya dgn ragu.

Di kediaman Yorukhan semua org berdebat panik krn mengetahui fakta kalau Defne bekerjasama dgn Sonar, Kahraman emosi sekali.

Di rmh Maksut, Ny Sadet bicara dgn putranya sambil menangis. Ny Sadet berusaha menjelaskan kalau Yakub tetap kakak Maksut tetapi Maksut marah krn Yakub bagian dr Yorukhan. Ny Sadet marah, menangis meninggalkan Maksut sendirian.

Sementara itu, Yakub dan Sukran berjalan di teras rmh Yorukhan, mrk berdebat, Sukran masih berusaha mengompori suaminya tetapi Yakub sudah tdk tahan dan membentak istrinya itu. Yakub masuk meninggalkan istrinya sdr. Canan tiba di rmh dan menyapa ibunya sambil tdk bisa menyembunyikan kesedihannya, Sukran bertanya mslh putrinya tetapi Canan tdk menjawab dan meninggalkan ibunya dan masuk kedalam.

Di tempat lain, Selim dan Melec berjalan sambil bicara mesra mengenai penerimaan Canan atas hubungan mrk.

Sonar dan Elif dlm perjalanan, sepajang jalan mrk bicara. Elif terlihat khawatri atas apa yg menimpa keluarganya. Sonar mengentikan mobil di minimarket SPBU dan turun dr mobil. Elif membuka laci mobil ( dashboard)  dan menemukan obat Sonar, ia lalu teringat pembicaraan Sonar dgn psikiater di RS. Sonar keluar dr minimarket sambil menelpon pengacaranya. Ia lalu masuk ke dlm mobil. Elif mencari hpnya yg di kira terjatuh di mobil tetapi tdk di temukannya. Sonar bicara sesuatu dan mrk pun melajutkan perjalanan.

Di kediaman Yorukhan, Kahraman cs bicara dgn detektif di ruang kerja. Detektif itu menjelaskan masalahnya krn Elif pergi dgn Sonar dgn suka rela. Yakub membentaknya dan Celal menenangkannya. Detektif itu juga mengatakan tentang hp Sonar dan Elif. Kahraman menganalisa juga mengenai Toprak. Yakub terlihat emosi dan keluar utk mengerahkan org-orgnya. Kahraman memberi tugas pd Celal.

Sonar membawa Elif ke dermaga

Di kediaman Yorukhan, Sukran bicara sesuatu hingga semua org kesal. Celal dan detektif turun dan berpesan sesuatu padanya. Muchigan menanyakan perkembangannnya pd Celal tetapi Celal hanya bisa menggeleng.

Sonar membawa Elif ke kapalnya. Elif terus menanyakan keberadaan Kahraman. Sonar beralasan hingga Elif mempercayainya. Sonar mengajak Elif utk turun kekabin kapal, Elif menanyakan keberadaan Kahraman dan Sonar beralasan hpnya tertinggal di mobil dan naik lalu mengunci pintu kabin kapalnya dan bicara sendiri. Elif teringat akan perkataan psikiater dan obat yg di temukan di mobil Sonar.

Melec tiba di rmh, ibunya menyambut dgn haru dan mrk berpelukan. Maksut turun dan menegur adiknya tsb tetapi Melec membantah kakaknya itu. Mrk hampir bertengkar tetapi Ny Sadet berusaha melerai mrk tetapi Melec tetap bersikeras bicara mengenai Yakub hingga Maksut hendak menamparnya tetapi Ny Sadet langsung menutupi Melec.

Selim mengejutkan ibunya di dapur. Selim mengatakan pd ibunya itu bahwa hubungannya dgn melec sudah baik dan Canan telah merestui mrk. Canan masuk mengantar piring sisanya, Selim mengucap terima masih pd Canan atas restu dr Canan.

Di rmh Maksut, Melec menangis sambil memegang pipinya dan terus mebantah kakaknya hingga Maksut kembali hendak menampar Melec, Ny Sadet berusaha menennangkan Maksut. Melec berisikukuh akan tetap berhubungan dgn Selim. Ny Sadet berusaha menasehati Maksut tetapi Maksut marah pd ibunya itu dan mengusir Melec.