Thursday, 29 December 2016

On The Wings of Love Episode 38 (Tayang Jumat, 30 Desember 2016)

Sinopsis On The Wings of Love MNCTV Episode 38 Tayang Jumat, 30 Desember 2016 -Pagi harinya, Leah melihat Clark yang masih tertidur dan mengelus rambutnya, Leah lalu berkata bahwa jika Clark bangun akan ada surprise untuknya, Clark membuka mata dan langsung menarik Leah dalam pelukannya, dia menanyakan apa kejutan untuknya, Leah berkata jika itu rahasia.



Leah kemudian keluar kamar dan kembali dengan membawa sarapan Adobo ala Leah untuk Clark. Leah lalu menyuapi Clark. Clark meminta makanan penutup pada Leah berupa ciuman selamat pagi, Leah hendak mencium Clark tapi tiba2 Gabby datang mengajak Clark bermain basket, Clark kemudian menawarkan Adobo dan Gabby pun mau. Clark kemudian menyuapi Gabby.

Leah mengantar Clark keluar sambil berjalan dan mengobrol. Clark lalu mengecup kening Leah.

Adrian membawakan boneka untuk Gabby, mereka menaiki tangga sambil mengobrol, Adrian mengajak Gabby keluar jalan besok tapi Gabby mengatakan bahwa mereka sekeluarga akan pergi ke Talisay. Adrian bertanya apakah Tolayts akan ikut serta, Gabby menjawab mungkin saja.

Sinopsis On The Wings of Love MNCTV Episode 38


Pacita sedang VCall dengan bibi Jack, Pacita menceritakan tentang kesuksesan Clark, Bibi Jack lalu bertanya apakah Clark menghindarinya, Pacita membantahnya dan mengatakan bahwa Clark sangat menyayanginya, lalu Clark datang , pacita memintanya berbicara dengan bibi Jack sementara dirinya beranjak pergi.

Clark menyapa bibi Jack, mereka saling bertukar kabar, bibi Jack lalu mengucap selamat atas kesuksesan Clark. Clark kemudian mengatakan bahwa tujuan sebenarnya ke Filipina selain untuk bisnis juga untuk Leah. Clark berkata jika dirinya ingin bersama Leah dan Clark menambahkan bahwa mereka akan memperjuangkan hubungan mereka. Clark berkata ingin menikahi Leah karena benar2 mencintainya. Bibi Jack berkata jika memang Clark mencintai Leah maka dirinya pun ikut berbahagia dan meminta Clark untuk terus maju. Clark ingin mengatakannya pada Jigs karena tidak ingin menyembunyikan apapun tapi Bibi Jack melarangnya karena waktunya belum tepat, bibi Jack meminta pengertian Clark.

Clark datang bersama Jordan dan Jenny lalu mengenalkannya pada Pak Sol, Jordan memberikan cemilan titipan dari neneknya untuk liburan mereka, lalu Keluarga Leah dan Clark pun berangkat liburan.

Jigs sedang makan malam bersama bibi Jack dan mengatakan bahwa besok akan ada wawancara kerja, Jigs mengatakan bahwa salah satu pasien Maggie di RS membutuhkan tukang kebun paruh waktu dan Maggie merekomendasikan dirinya, bibi Jack senang mendengarnya. Bibi Jack lalu bertanya tentang hubungan Jigs dan Maggie. Jigs berkata bahwa Maggie bukan kekasihnya dan hanya berteman saja.

Pak Sol bertanya pada Clark apakah dia mengetahui arah jalan ke Batangas, Clark mengatakan bahwa dirinya telah membawa petanya dan Leah yang akan menjadi asistennya. Mereka semua pun bergembira.

Mereka lalu singgah di sebuah rumah makan di Tagaytay dan memesan banyak makanan, Pak Sol mengkhawatirkan pengeluaran tambahannya tapi Clark mengatakan bahwa dirinya amsih mempunyai sisa uang dari kontes waktu itu. Tolayts kemudian memimpin doa bersama sebelum makan. Leah dan Tiffany mengingatkan ayahnya untuk menjaga makanannya karena ada banyak menu yang menjadi pantangan kesehatannya.

Clark dan Leah memandangi pemandangan di Tagaytay sambil mengobrol, Clark berkata bahwa baru pertama kali mendatangi Tagaytay yang ternyata begitu indah. Leah mengatakan bahwa dia tidak akan bisa melihat pemandangan seperti ini di San Fransisco. Mereka lalu melihat keluarganya yang sedang berselfie ria. Jordan lalu memanggil mereka untuk diajak berselfie bersama.

Mereka melanjutkan perjalanan, Pak Sol meminta mereka singgah juga ke gereja untuk berdoa karena hari ini hari minggu. Tolayts berkata agar ke gereja ketika pulang dari berlibur, Pak Sol mengatakan bahwa liburan mereka selama 2 hari dan ke gereja hanya membutuhkan waktu sejam saja.

Mereka semua akhirnya tiba disebuah gereja dan berdoa. Leah mengucap syukur karena bisa bersama2. Beramaan dengan itu, bibi Jack juga sedang digereja dan mendoakan Jigs. Clark juga berdoa dan setelah itu dia saling memandang dengan Leah, mereka kemudian tersenyum melihat burung dara terbang di langit2 gereja.

Jigs sedang berbicara dengan pasien Maggie yang menawarkan pekerjaan padanya. Wanita itu menerima Jigs dan memintanya datang ke rumahnya esok hari. Jigs pun mengucapkan terima kasih pada Maggie, Maggie memintanya bekerja dengan baik dan tidak membuat malu dirinya. Dia lalu pamit untuk ganti baju dan mengajak Jigs untuk pergi minum.

Clark dan yang lain singgah membeli buah2an dan bunga, setelah itu mereka melanjutkan perjalanan dan beberapa saat kemudian mereka tiba di Batangas. Pak Sol merasa senang karena Clark memenangkan kontes hingga mereka sekeluarga bisa berlibur. Leah mengatakan bahwa ini bukan liburan terakhir mereka karena akan ada liburan2 yang lain yang akan segera menyusul.

Clark dan Leah masuk ke dalam kamar dan mereka mengobrol.Lalu Clark mendapat telepon dari Axel dan Kiko, Clark lalu berpindah tempat kamar mandi dan menguncinya. Clark menanyakan persiapan mereka dan Axel mengatakan bahwa semuanya telah siap.

Sementara Leah bertanya2 siapa yang menelpon Clark hingga dia mengunci kamar madi. Leah kembali mengingatkannya agar tidak berpikiran negatif. Leah lalu mendekat ke kamar mandi dan bertepatan dengan Clark membuka pintunya. Clark bertanya apa yang dilakukan Leah, Leah berkata hen dak menggunakan kamar mandi untuk mandi dan berganti baju, dengan iseng Clark berkata akan membantu Leah jika membutuhkan pertolongannya di kamar mandi. Leah mengatakan bahwa dirinya bisa melakukannya sendiri.


Leah masuk ke kamar mandi dan berbicara didepan cermin, “lihatlah Leah..dia masih mencintaimu..kau ini cantik..jangan paranoid”.

Tiffany dan Tolayts serta Gabby berjalan hendak berenang, Adrian kemudian menelpon dan meminta untuk ikut bergabung, Tiffany mengatakan bahwa ini acara keluarganya. Toba2 Adrian sudah muncul di belakang Tiffany. Gabby berteriak memanggil ayah. Tiffany meminta Tolayts membawa Gabby terlebih dahulu.

Tiffany lalu berbicara dengan Adrian, dia tidak ingin Adrian ikut liburan keluarganya. Adrian dengan pede nya berkata “Gabby ada disini..begitu juga denganmu..kita satu keluarga kan?”, Tiffany menjawab “kita bukanlah sebuah keluarga..kau hanya ayah dari anakku saja”. Tiffany kemudian melenggang pergi tanpa menghiraukan panggilan Adrian.

Leah keluar dari kamar mandi, Clark memandanginya dan memuji penampilannya. Mereka kemudian pergi untuk ikut bergabung dengan yang lain. Mereka semua kemudian bersenang2 menikmati liburan mereka.

Tiffany sedang bersama pak Sol, tiba2 Adrian datang dan menyapa Pak Sol, Tiffany menunjukkan dimana Gabby bermain, Adrian pun dengan semangat kangsung menghampiri Gabby untuk berenang bersamanya. Pak Sol bertanya tentang Adrian pada Tiffany. Tiffany berkata bahwa dirinya tidak mengundang Adrian, dia datang dengan sukarela. Pak Sol pun meminta Tiffany untuk tidak merusak liburannya sendiri, Tiffany berkata bahwa Adrian membuatnya kesal.

Clark dan Leah berada di dalam kapal berdua, mereka berlayar ke tengah sambil mengobrol. Sementara Pak Sol menanyakan keberadaan Clark dan Leah, Tiffany berkata bahwa Tiffany senang melihat kebersamaan Clark dan Leah, Tiffany berharap mereka bahagia selamanya. Gabby lalu memanggil kakeknya untuk ikut berenang, Pak Sol berkata akan bergabung setelah makan, Gabby pun menjadi rebutan antara Adrian dan Tolayts.

Clark dan Leah masih mengobrol, Clark berkata pada Leah jika dia tidak ingin kembali ke Amerika maka mereka akan tinggal di Filipina. Clark juga berkata bahwa kartu hijau Leah akan sia2 saja, Leah berkata bahwa semua itu tidak sia2 karena jika dirinya tidak memenuhi impiannya untuk mendapatkan kartu hijau maka mereka berdua tidak akan bertemu dan mereka tidak akan bersama saat ini. Clark berkata bahwa baik di Filipina atau di Amerika, dia tidak peduli asal bisa terus bersama dengan Leah.

Malam harinya, mereka semua berkumpul dan menghidupkan api unggun, lalu Clark mulai memetik gitar dan menyanyi diiringi dengan suara Leah, sementara itu Rico kembali membcakan puisi indahnya di kafe kesayangannya.(scene menunjukkan kebersamaan Rona dan Brent..Jigs dan Maggie..Tolayts memandangi kebersamaan Adrian, Gabby dan Tiffany).

Semua orang sudah membubarkan diri, hanya tinggal Clark dan Leah didepan perapian api unggun, mereka pun mengobrol tentang kebersamaan mereka. Clark kemudian bertanya pada Leah “akankah kau menciumku?”, Leah bertanya mengapa dia harus meminta ijinnya. Mereka berdua pun berciuman, ponsel Clark berdering tapi Clark mengabaikannya. Ponsel Clark terus saja berdering, Leah meminta Clark untuk menerimanya. Clark lalu menerima telepon yang ternyata dari Axel, dia bergerak menjauhi Leah, Leah bertanya siapa yang menelpon dan mengapa dia harus menjauh, tapi Clark tidak menjawab dan terus pergi menjauh dari Leah. Leah pun menjadi bertanya2.

Setelah menelpon, Clark kembali dan mengatakan bahwa Axel membutuhkan sarannya tentang sesuatu tadi, Leah bertanya apa yang menelpon tadi benar2 Axel. Clark mengiyakan. Lalu Clark bergerak hendak mencium Leah kembali tapi Leah yang terlanjur kesal mencegahnya dan mengatakan bahwa banyak nyamuk dan mereka harus kembali ke kamar hotel segera untuk tidur. Clark membenarkan ucapan Leah dan mengatakan bahwa mereka harus bangun lebih awal besok karena harus pergi ke suatu tempat. Leah bertanya “kita sekeluarga kan?”, Clark menjawab jika hanya dia dan dirinya saja.

Sinopsis On The Wings of Love MNCTV Episode 38 Tayang Jumat, 30 Desember 2016


Tiffany berjalan bersama Adrian dan meminta Adrian untuk pergi, Adrian mengajaknya pergi minum tapi Tiffany menolak. Tolayts kemudian datang diantara mereka dengan alasan hendak mengembalikan handuk milik Gabby, Tiffany kemudian pergi ke kamarnya meninggalkan Tolayts dan Adrian yang masih saja berdebat.

Leah melihat ponsel Clark diatas tempat tidur dan merasa ragu untuk memeriksa ponsel Clark karena itu hal yang privasi. Leah memperingatkan diri sendiri untuk tidak melakukannya. Tapi Leah kemudian memegang ponsel Clark. Clark tiba2 muncul dan membuat Leah terkejut, Clark pun bertanya apa yang dilakukan Leah dengan ponselnya, mereka pun berdebat karena Clark merasa Leah tidak mempercayainya.

Mereka lalu saling diam, Clark meminta Leah melupakan semuanya karena tidak  ingin merusak liburan mereka. Clark kemudian mengucapkan selamat malam dan tidur, Leah sendiri bergegas keluar kamar.

Leah curhat pada Tiffany tentang masalahnya dengan Clark. Leah juga akhirnya bercerita tentang Angela pada Tiffany. Tiffany pun menasihatinya. Setelah itu Leah kembali ke kamar dan menatap Clark, dia mengingat kembali semua ucapan Clark padanya. Leah lalu naik ke atas tempat tidur dan memeluk Clark, Leah memanggilnya dan meminta maaf pada Clark karena telah meragukannya, Clark juga meminta maaf bahwa seharusnya dirinya lebih pengertian padanya. Mereka pun kembali mengobrol dan Clark kembali menegaskan pada Leah “aku hanyalah milikmu”, Leah pun menjawab, “aku juga hanyalah milikmu”. Mereka pun saling berpelukan.


Pagi harinya, Clark mengajak Leah menaiki kuda bersama ke suatu tempat. Setelah tiba di tempat tujuan, Leah memuji keindahan tempat tersebut dan mereka kemudian kembali mengobrol.


Tayang Jumat, 30 Desember 2016
By :  ARIN