Tuesday, 3 January 2017

On The Wings of Love Episode 40 (Tayang Rabu, 04 Januari 2017)

Sinopsis On The Wings of Love MNCTV Episode 40 Tayang Rabu, 04 Januari 2017 -Leah tengah berkumpul dengan tetangga2nya dan membicarakan kedatangan keluarga Clark untuk tradisi Pamamanhikan. Sementara Clark ditokonya sedang bekerja bersama Axel dan Kiko, Axel dan Kiko ingin ikut dalam acara Pamamanhikan Clark dan Leah nanti . Axel lalu bertanya apakah Tiffany masih sendiri. Axel meminta untuk dikenalkan tapi Clark mengatakan bahwa Tolayt akan melenyapkan mereka jika mereka berani mendekati Tiffany, Axel pun pura2 merasa terluka. Pada akhirnya Clark mengijinkan mereka berdua untuk ikut dalam acaranya nanti. Axel dan Kiko pun merasa senang.




Leah sedang berkumpul bersama teman2 kerjanya membicarakan tentang pembukaan cabang kantor di luar negri, Jonas lalu menanyakan kartu hijau Leah dan mengatakan bahwa bisa jadi Leah yang akan dipindahkan jika ada pembukaan cabang di San Fransisco karena Leah bisa dengan mudah mendapatkan visa kerja di Amerika karena telah memiliki kartu hijau. Leah mengatakan bahwa dirinya tetap akan tinggal di Filipina karena keluarga dan suaminya tinggal di Filipina.

Bibi Jack berbicara dengan Rona tentang pernikahan Clark dan Leah. Rona berkata bahwa sejak pertama kali bertemu Clark, Rona bisa mengetahui kalau Clark adalah lelaki yang baik dan sangat mencintai Leah, Bibi Jack membenarkan ucapan Rona. Rona bertanya kapan pernikahan mereka diselenggarakan dan Rona berharap bisa menghadiri pernikahan tersebut meski hanya melihatnya dari luar.

Sinopsis On The Wings of Love MNCTV Episode 40


Jigs sedang VCall dngan temannya dan bertanya mengapa dia tidak mengirimkan foto2 Clark dan Leah, sang teman mengatakan bahwa Rico yang melarangnya. Jigs berkata akan pulang ke Filipina dan akan menghentikan pernikahan mereka, Jigs berkata akan berbicara dengan Leah dan Leah harus kembali padanya. Jigs berkata tidak akan menyerah.

Bibi Jack lalu membicarakan tentang Jigs pada Rona, bibi Jack berkata bahwa dirinya tidak bisa membiarkan Jigs pulang ke Filipina karena dia akan menimbulkan masalah besar.

Pacita tengah berbicara dengan kedua anaknya agar bersikap formal saat bertemu dengan keluarga Leah nanti. Pacita juga berpesan pada Romi agar tidak menanyakan “minuman” pada ayah Leah.

Pak Sol sedang membicarakan persiapan perjamuan pertemuan antar dua keluarga dengan tetangga2nya. Ibu Tolayts muncul membawakan masakannya, Pak Sol pun mencicipinya dan mengatakan bahwa masakannya sangat lezat. Mereka lalu melihat kedatangan Tiffany , Gabby dan Adrian. Raut wajah Tolayts langsung berubah apalagi ketika Bebeng memuji Adrian.

Tiffany masuk ke dalam rumah dan mengatakan agar Adrian tidak datang berkunjung pada hari sabtu karena akan ada pertemuan keluarga Clark dan Leah. Adrian lalu berkata bahwa ini saatnya mempertemukan Gabby dengan kedua orangtuanya. Tiffany meminta Gabby masuk ke kamar dan berganti baju. Tiffany lalu berbicara dengan Adrian perihal orangtua Adrian.

Jigs memandangi seisi rumah lalu bergegas pergi dengan menenteng kopernya. Beberapa saat kemudian Bibi Jack pulang ke rumah dan memanggil2 Jigs, Bibi Jack curiga dan melihat isi lemari Jigs.

Jigs sendiri sedang memesan tiket untuk ke Manila tapi dia sepertinya tidak mendapatkannya dan menunggu hingga ada yang membatalkan penerbangannya. Jigs pun kemudian beranjak pergi untuk menunggu.

Clark sedang meminta saran dari Axel dan Kiko karena dia sedang merasa gugup. Tapi Axel dan Kiko malah membuat lelucon yang membuat Clark semakin gugup. Clark kemudian mengeluarkan kartu hijau Leah dan memandanginya.

Jigs mendapat panggilan yang mengatakan bahwa ada yang membatalkan penerbangan dan bisa digantikannya. Jigs pun merasa lega. Tiba2 bibi Jack datang, Jigs pun kesal dan berkata bahwa kali ini dia tidak bisa menghentikannya. Bibi Jack berkata bahwa sekarang dirinya tidak bisa berbuat apa2 lagi. Jigs pun meminta maaf dan memeluknya. Setelah itu bibi Jack beranjak pergi. Jigs tengah diminta paspornya, dia mencari2 paspornya tapi tak diketemukannya.

Leah pulang ke rumah dengan diantar oleh Clark, Pak Sol lalu mengatakan bahwa dirinya sudah siap menerima kedatangan keluarga Clark. Clark pun berkata bahwa keluarganya juga telah bersiap2. Pak Sol pun kemudian menggoda Clark dengan sedikit menakut2inya.

Bibi Jack terkejut melihat kedatangan Jigs, dia bertanya mengapa Jigs kembali. Jigs mengatakan bahwa paspornya hilang. Bibi Jack berkata bahwa mungkin Jigs lupa meletakkannya. Jigs yakin bahwa seseorang telah mencuri paspornya.

Pacita sedang VCall dengan bibi Jack. Bibi Jack menceritakan bahwa Jigs akan pulang ke Manila untuk menghentikan pernikahan Clark dan Leah tapi paspornya hilang. Pacita berkata bahwa pasti bibi Jack yang membawa paspor tersebut seperti sebelumnya. Bibi Jack membantah dan mengatakan bahwa kali ini bukan dirinya yang mengambil pasport Jigs. Pacita kemudian bertanya mengapa waktu dulu itu dia mengambil pasport Jigs. Bibi Jack pun berkata bahwa tidak ada yang bisa me ghentikan Jigs jadi di berinisiatif mengambil pasport Jigs untuk menahannya pulang, saat itu Jigs bersembunyi di balik pintu dan hanya me ndengar percakapan terakhir ibunya, Jigs geram mendengar bahwa ibunya lah yang mengambil pasportnya (padahal bibi Jack sedang menceritakan kejadian pengambilan pasport yang pertama dulu tapi Jigs mengira ibunya sedang menceritakan masa sekarang).

Jigs mengacak2 seluruh ruangan untuk mencari2 pasportnya. Bibi Jack muncul dan terkejut melihat rumahnya yang berantakan, dia pun menanyakannya pada Jigs. Jigs dengan emosi mengatakan bahwa dirinya telah mendengar semua percakapannya dengan neneknya dan dia tahu kalau ibu nya lah yang telah menyembunyikan pasport nya.

Clark sedang menulis pidato pada Pak Sol untuk meminta ijin mengambil putrinya dari tangannya tapi Clark menghabiskan banyak kertas untuk menulis kalimat yang sesuai. Pacita muncul dan bertanya, Clark pun menjelaskan pidatonya untuk Pak Sol. Pacita pun menasihati agar Clark berpidato sesuai dengan apa yang ada dalam hatinya. Clark pun memahami penjelasan Pacita dan berterimakasih padanya.

Bibi Jack terus membantah bahwa dirinya yang telah mengambil pasportnya tapi Jigs terus menuduhnya. Seseorang mengetuk pintu dan seteah bibi Jack membukanya ternyata Maggie yang datang, Jigs kemudian kembali menuduh ibunya karena mendengar pembicaraannya dengan nenek. Bibi Jack mengatakan bahwa dia berbicara dengan nenek tentang kejadian sebelumnya tai Jigs tetap tidak percaya pada bibi Jack. Maggie lalu menyela keduanya dan mengatakan bahwa pasport Jigs ada padanya, Maggie kemudian mengeluarkan pasport milik Jigs. Jigs pun tertegun dan tidak bisa berkata apa2 lagi.


Leah sedang bersama Clark, Clark bertanya akankah ayahnya menyukai keluarganya. Leah menenangkan Clark dan mengatakan bahwa ayahnya pasti akan menyukai keluarganya karena dia menyayanginya. Leah berjanji, “tidak peduli apapun yang terjadi dan tidak peduli cobaan apa yang akan menghalangi tidak akan ada yang berubah diantara kita..aku mencintaimu..aku milikmu”. Clark menjawab, “begitu juga denganku..aku milikmu”.

Maggie duduk berdua dengan Jigs dan menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan pasportnya karena dia menjatuhkannya saat di gym. Jigs bertanya mengapa dia baru mengembalikannya sekarang. Maggie pun memberi penjelasan sekaligus mengatakan bahwa kini keputusan hanya ada ditangan Jigs dan tidak ada gunanya untuk menghentikannya. Maggie berkata bahwa dirinya adalah teman Jigs dan berharap yang terbaik untuknya. Bibi Jack muncul dan mendengar perkataan Maggie. Jigs mengucapkan terimakasih pada Maggie dan memeluknya.

Clark berkata bahwa dua hari lagi dan keluarga mereka akan saling bertemu. Leah menyemangatinya dan mengatakan bahwa mereka berdua pasti bisa melewati semuanya

Jigs menemui bibi Jack, bibi Jack berkata bahwa tidak ada gunanya lagi untuk menghentikannya tapi bibi Jack berpesan agar  Jigs tidak membuat keributan di Filipina. Jigs berkata bahwa dirinya hanya ingin berbicara dari hati ke hati dengan Leah. Bibi Jack meminta kalau seandainya Jigs gagal merubah pemikiran Leah maka Jigs harus kembali ke Amerika. Bibi Jack berkata akan menunggu Jigs kembali. Jigs pun memeluk ibunya dengan penuh rasa haru.

Leah pulang bekerja dan melihat seluruh penghuni rusun sedang gotong royong membersihkan area rusun mereka, Bebeng mengatakan bahwa mereka semua membersihkan tempat ini untuk menyambut kedatangan keluarga Clark besok. Leah berkata bahwa semua ini terlalu berlebihan. Ibu Tolayts mengatakan bahwa mereka semua tidak ingin kehilangan muka di hadapan mertua Leah. Pak Lulu bertanya kesiapan Leah dan dia mengatakan bahwa tim oenyambutan telah dipersiapkan. Leah mengucapkan terima kasih pada Pak Lulu.

Clark keluar ke halaman rumah dan melihat neneknya serta yang lain sedang berkumpul di halaman, Axel tengah memegangi seekor pig, Clark pun bertanya untuk apa pig tersebut. Pacita mengatakan bahwa pig itu bisa buat cinderamata untuk mertua Clark dan itu merupakan sebuah tradisi untuk membawakan binatang yang masih hidup. Clark pun setuju, kemudian Pacita bertanya apakah bibi Jack sudah menelponnya dan apakah dia sudah mendengar tentang…tiba2 Jordan menyebut nama Jigs saat melihatnya turun dari taksi.

Clark tertegun dan menatap Jigs saat Jordan menunjuknya. Pacita pun ikut terkejut meliaht kedatangan Jigs. Jigs menyapa neneknya. Dan menatap Clark dengan tajam, dia kemudian menyapa Clark dan mulai menyindirnya. Pacita pun mengajak Jigs untuk makan siang.

Bibi Jack sedang VCall dengan Clark dan meminta maaf karena tidak bisa menghentikan Jigs. Tapi bibi Jack berjanji bahwa tidak akan terjadi apa2 meski Jigs sudah berbicara dengan Leah nanti dan Jigs pasti akan segera kembali ke Amerika. Clark berharap hal yang sama. Lalu menambahkan “jika dia membuat drama disini maka aku akan melakukan apa yang harus kulakukan untuk melindungi Leah”.

Pak Sol sedang bersama Tiffany, tiba2 Jigs datang dan mencari Leah. Tiffany mengatakan bahwa Leah tidak ada dirumah dan Tiffany bertanya apa yang sedang dilakukannya. Dengan sedikit membentak Jigs bertanya “kau pasti tau kemana dia pergi”. Pak Sol melirik tajam pada Jigs dan bertanya dengan ketus “apa yang kau inginkan dari putriku”.

Leah berada dalam angkutan dan mendapat telepon dari Tiffany yang menceritakan bahwa Jigs berada dirumah dan tengah berbicara dengan ayahnya. Leah pun panik memikirkan apa yang sedang dibicarakan Jigs pada ayahnya.

Jigs berbicara pada Pak Sol bahwa dirinya sangat mencintai Leah dan kembali ke Filipina demi lLeah. Pak Sol mengatakan bahwa Leah sekarang sudah bersuami. Jigs berkata bahwa Clark telah mencuri Leah darinya dan telah mengkhianatinya. Pak Sol pun berkata “bagaimana bisa dia mengkhianatimu..kau dan putriku sudah putus saat dia pergi ke Amerika”. Jigs membenarkan ucapan Pak Sol dan Jigs lalu mengatakan bahwa jika dia tahu kebenaran tentang pernikahan mereka maka dia dia tidak akan menginjinkan mereka menikah di gereja. Pak Sol yang telah mengetahui pernikahan palsu CLeah pun pura2 bertanya kebenaran apa yang dimaksud Jigs. Dengan bangganya Jigs menuturkan bahwa Clark dan Leah melakukan pernikahan palsu untuk mendapatkan kartu hijau Leah. Pak Sol pura2 terkejut mendengarnya dan berkata, “apa ??? benarkah ??”, Jigs pun membenarkan dan tersenyum penuh kemenangan tapi tiba2 Pak Sol berkata, “jadi apa masalahnya ??”. Senyum diwajah Jigs pun memudar melihat Pak Sol menganggap santai ucapannya.

Jigs pun bertanya apakah dia mengetahui pernikahan palsu mereka. Pak Sol mengiyakan. Jigs pun bertanya mengapa dia setuju sedangkan dia berkata bahwa pernikahan adalah sakral. Pak Sol menjelaskan, “tidak penting bagaimana mereka memulainya tapi yang terpenting adalah perasaan mereka satu sama lain..Leah dan Clark saling mencintai..Leah adalah putriku dan baru pertama kalinya aku melihatnya begitu bahagia dan semua itu karena Clark”. Jigs menahan geram mendengar ucapan Pak Sol. Pak Sol kembali memberi pengertian pada Jigs, ”Leah sudah menikah dan jika kau benar2 mencintai Leah maka biarkanlah dia berbahagia bersama Clark..karena cinta adalah sesuatu yang tidak bisa dipaksakan..aku berharap kau akan menemukan seseorang yang telah ditakdirkan untukmu”. Jigs menangis dan sambil menahan geram, dia bergegas pergi tanpa berpamitan.

Leah bertemu dengan Clark di sebuah kafe dan menceritakan apa yang dilakukan Jigs pada ayahnya. Clark meminta maaf atas siap Jigs dan Clark berjanji tidak akan membiarkan Jigs membuat masalah.

Jigs berada di kafe dan temannya bertanya apakah di sudah berbicara dengan Leah. Jigs menjawab bahwa dirinya hanya berbicara dengan ayahnya. Rico pun bertanya apakah Jigs tidak merasa lelah mengejar2 Leah. Rico mengatakan bahwa dirinya hanya mempunyai dua kata untuk memberikan saran pada Jigs yakni “move on”.  Jigs memutuskan untuk pulang kaena tidak ingin bertengkar dengan Rico.

Clark sedang duduk dihalaman rumahnya ketika Jigs pulang dalam keadaan mabuk. Clark pun berkata bahwa mereka harus berbicara tapi Jigs meremhkan setiap perkataan Clark, Jigs mula menantang Clark. Clark meminta Jigs untuk berhenti mengganggu Leah. Jigs tetap mengukuhkan bahwa  Leah hanyalah miliknya. Clark meminta Jigs meninggalkan Leah sendiri. Jigs kemudian berusaha menghajar Clark tapi dia sendiri malah jatuh terpental karena sedang mabuk. Clark hendak membantunya berdiri tapi Jigs menepis bantuan Clark, dia berdiri dengan sempoyongan dan masuk ke dalam rumah.

Sinopsis On The Wings of Love MNCTV Episode 40 Tayang Rabu, 04 Januari 2017


Leah tengah berjalan pulang. Tiba2 Jigs menghadangnya dan memanggilnya, Jigs berkata ingin berbicara dengan Leah, Leah menolak dan beranjak pergi tapi Jigs mencengkeram lengan Leah untuk menghalanginya pergi. Jigs berkata bahwa Leah sudah melemparnya ke tempat sampah, Leah menyangkal dan emngatakan bahwa dirinya tidak membuangnya tapi mereka memang sudah putus. Leah meminta Jigs melepaskannya. Jigs berkata bahwa dirinya tidak akan melepaskan Leah. Jigs lalu menyeret Leah pergi tapi Pak Sol datang bersama teman2nya dn menanyakan apa ada masalah yang sedang terjadi. Jigs melepaskan Leah dan Leah berkata bahwa tidak terjadi apa2. Pak Sol lalu menyuruh Jigs untuk pergi dan berpesan padanya agar tidak menganggu Leah lagi dan akan lebih baik baginya untuk tidak datang ke area rusunnya lagi. Jigs pun pergi dengan kesal.

Pak Sol kemudian berbicara dengan Leah di rumah mengenai Jigs, Leah berkata tidak ingin membahasnya lagi. Tiffany pun mengajak Leah untuk membuat persiapan untuk acara besok.

Clark pulang ke rumah dan Jigs menyambutnya dihalaman dengan semua caciannya, Jigs menyuruh Clark agar menjauhi Leah, Clark tidak mempedulikannya dan hendak masuk ke dalam rumah tapi tiba2 Jigs memukulnya, mereka pun berkelahi. Pacita muncul dan meminta mereka menghentikan perkelahian, Clark dan Jigs berhenti saat Pacita tiba2 terjatuh. Mereka berusaha menolong Pacita.

Clark berada di RS dan sedang berbicara di telepon dengan Leah. Clark mengatakan bahwa Pamamanhikan mereka harus ditunda, Leah terkejut dan bertanya apa pe nyebabnya, Clark mengatakan bahwa neneknya masuk RS. Abbet adik bibi Jack menelpon bibi Jack dan mengabarkan tentang keadaan ibu mereka di RS, Abbet mengatakan bahwa ini semua terjadi karena sang ibu mencoba menghentikan perkelahian Clark dan Jigs.

Dokter tengah menjelaskan keadaan Pacita pada Clark dan yang lain. Clark dan Jigs pun saling berpandangan dengan tajam satu sama lain.



Tayang Rabu, 04 Januari 2017
By :  ARIN