Saturday, 21 January 2017

Untuk Selamanya Episode 16 (Tayang Minggu, 22 Januari 2017)

Sinopsis Untuk Selamanya MNCTV Episode 16 Tayang Minggu, 22 Januari 2017 -Waldo dan keluarganya tiba dirumah baru mereka dan mereka sedang menurunkan semua barang2 dari dalam mobil. Nenang melihat kesedihan di mata Waldo dan bertanya. Waldo pun berkata bahwa dirinya tadi melihat Aryann.




Nenang pun berkata bahwa dirinya hanya ingin melihat Waldo melanjutkan hidupnya tanpa Aryann. Kulas juga berkata akan membantunya dengan berbagai macam cara dan berharap Waldoakan melakukan sesuatu yang baik untuk dirinya sendiri. Waldo berkata akan melanjutkan sekolahnya dan akan segera mencari pekerjaan.

Sinopsis Untuk Selamanya MNCTV Episode 16


Jenna selesai berbelanja bersama Chesca dan merekamkemudian memperdebatkan tentang kepergian mereka ke Amerika. Saat masuk ke dalam mobil dan meletakkan barang di jok belakang Chesca melihat beberapa botol minuman dibeli ibunya. Chesca pun menanyakannya dan Jenna beralasan bahwa minuman tersebut untuk kliennya. Chesca kembai mengingatkan Jenna akan janjinya untuk berhenti minum. Saat mobil akan melaju, Chesca melihat seorang lelaki (Zach) yang baru keluar dari dalam mobil, Zach juga memandangi Chesca.

Keluarga Del Mar masih sibuk dengan kepindahan mereka. Nenang menghidangkan makanan dan minuman untuk anak dan cucunya. Mereka pun beristirahat sejenak untuk makan sambil bercanda2.

Kemudian datang beberapa orang tetangga yang berniat membantu mereka. Kulas sudah menolak dengan halus tap mereka semua bersikeras untuk menolong dan bersama2 mereka semua mulai mengangkuti barang2 untuk dibawa masuk.

Tristan, Aryann dan Rosing tiba dirumah baru mereka di Amerika. Rosing memuji keindahan rumah tersebut. Tristan meminta Aryann untuk santai dan beristirahat.

Salah satu dari yang membantu Waldo memperkenalkan namanya yakni dante. Waldo berterimakasih atas bantuan Dante dan yang lain. Dante lalu meminta ongkos pada Waldo karena telah membawakan barang2.

Waldo punnmemberinya uang dan Dante berkata bahwa uang tersebut masih kurang. Nenang pun menegur Dante dan berkata bahwa le;uarganya tadi menolak bantuannya tapi dia yang memaksa. Waldo menenangkan neneknya dan menyuruh King membawa neneknya pergi.

Waldo kemudian menambahkan uang untuk Dante meski Kulas sudah melarang. Dengan raut muka songong, Dante pun beranjak pergi. King mengomel pada kakaknya karena memberi banyak uang. Waldo berkata memberinya karena ingin menghindari masalah sebab mereka baru saja pindah.

Chesca sedang  berada di sebuah kafe dan membicarakan ach dengan temannya. Ach tiba2 muncul dan Chesca memilih pergi tapi Zach menahannya dengan memegang tangannya. Zach berkata ingin berbicara dengannya tapi Chesca menolak.

Chesca bergegas keuar dari kafe dan tiba2 ada seorang lelaki sengaja menumpahkan minuman pada baju Chesca. Chesca tidak mempermasalahkan tapi lelaki tersebut pura2 ingin membersihkan baju Chesca dan memegang2 tubuh Chesca. Chesca pun menamparnya dan lelaki tersebut marah. ZZach muncul dan menghajar lelaki tersebut hingga kabur.

Aryann selesai menjalani pemeriksaan oleh dokter Webber. Tristan menanyakan kondisi bayinya. Webber menceritakan semua dan berkata bahwa setelah kelahiran sang bayi akan dilakukan operasi jantung karena terdapat lubang besar pada jantung sang bayi. Aryann pun menangis mendengarnya dan Tristan mencoba menenangkannya.

Waldo membuka buku dan berniat elajar, tapi dia mendengar suara lengkingan nyanyian seseorang. Waldo keluar rumah dan melihat Clarisa sedang berkaraoke. Clarisa menyadari kehadiran Waldo dan menghentikan nyanyiannya. Waldo bertanya mengapa dia berhenti menyanyi.

Tristan masih menenangkan Aryann yang terus menangis. Tiba2 Aryann merasakan sakit pada perutnya. Tristan pun memanggil perawat. Beberapa saat kemudian Aryann berjuang untuk melahirkan bayinya ditemani Tristan.

Aryann melahirkan bayinya tapi bertanya2 karena bayinya tidak bersuara sama sekali. Aryann menangis dan meminta Tristan agar menyuruh tim dokter untuk menyelamatkan bayinya. Rosing yang menunggu diluar pun menjadi sedih setelah mendapat informasi dari perawat. Rosing duduk di ruang tunggu dan berdoa. Seoranglelaki menghampirinya dan memberikan saputangannya, dia berbicara dalam bahasa inggris yang meruakan kelemahan Rosing. Karena itulah Rosing berbicara sebisanya dan meninggalkannya.

Dokter Webber memberitahu Tristan dan Aryann bahwa jantung bayi mereka bisa berdetak normal. Aryann dan Tristan pun bahagia mendengar berita ini dan berterimakasih.

Waldo masih saja menggoda Clarisa tentang suara nyanyiannya. Clarisa pun mnantang Waldo untuk bernyanyi juga, Waldo menolak dan Clarisa berjalan pergi. Waldo mengikutinya dan bertanya mengapa dia marah. Clarisa pun akhirnya mengetahui bahwa Waldo adalah tetangga barunya.

Tristan keluar ruangan dan Rosing menanyakan keadaan Aryann dan anaknya. Tristan pun menceritakan kondisi bayinya. Rosing menyemangati Tristan agar lebih kuat menghadapi semua. Tristan pun berkata akan melakukan apa saja demi bayinya.

Waldo berjalan pulang dan melihat Dante yang sedang mabuk memanggil Clarisa. Waldo pun menyadari Dante adalah ayah Clarisa. Clarisa yang mengetahui ayahnya sedang mabuk pun membawanya pulang.

Aryann sedang tertidur, Tristan menghampirinya dan membelainya. Aryann terbangun dan Tristan menanyakan keadaannya. Aryann menanyakan bayinya. Tristan berkata bahwa operasinya berhasil. Aryann pun bersikeras ingin melihat bayinya.

Tristan membawa Aryann ke ruang bayi. Aryann melihatnya dari jendela dan menangis bahagia melihatnya. Aryann pun berbicara pada anaknya agar kuat menjalani semua dan berjuang  untuk orangtuanya.

Jenna merasa marah memandangi ponselnya dan melemparnya karena Tristan tidak kunjung membalas pesannya dan bahkan emailnya. Pelayannya memintanya untu tenang tapi Jenna semakin gusar.

Tristan membuka laptop dan memeriksa email masuk dari Jenna, Tristan lalu menghubungi Jenna dan menanyakan masalah yang terjadi di perusahaaannya. Jenna menceritakan semua dan berkata tidak bisa mengurus semuanya sendirian.

Aryann sedang mencari2 nama yang sesuai untuk anaknya. Tristan datang dan setuju nama Michael Angelo untuk bayinya. Aryann lalu bertanya pada Tristan kapan Chesca akan menyusul mereka. Tristan berkata bahwa Chesca tidak akan datang dan mereka tidak bisa tinggal lama di Amerika dan harus segera kembali ke Filipina. Aryann pun memikirkan ucapan Tristan.

Kulas sedang bersiap2 akan mengecat rumah mereka dan membuatkan meja untuk dagangan Nenang. Dia tengah mengobrol dengan Nenang. Dante dalam keadaan mabuk mendatangi mereka dan bertanya. Dante berkata akan membuatkan meja untuknya tapi Kulas menolak. Dante pun mulai membuat masalah, Nenang pun menegurnya. Clarisa datang dan mengajaknya pulang setelah meminta maaf pada Kulas dan Nenang.

Aryann sedang mengobrol dengan Rosing, Aryann begitu bahagia dengan adanya Michael Angelo. Aryann berterimakasih atas semua pengorbanan Rosing untuknya.

Nenang dan Kulas tengah mebicarakan Dante sambil mereka menyiapkan makanan. King pulang dengan wajah kuyu. Kulas pun bertanya. King berkata bahwa dirinya harus membayar uang untuk ujian. Kulas menanyakan jumlahnya dan King menjawab memerlukan 4 rb peso. Nenang pun merasa bingung karena mereka juga harus membayar sewa rumah. Nenang dan Kulas pun memberikan uang yang mereka punya pada King. Waldo yang sedari tadi berada dibalik intu mendengar pembicaraan mereka dan menjadi sedih.

Aryann mencari2 Tristan, dia lalu melihat laptop Tristan dan teringat ucapannya kemarin. Aryann pun membaca email dari Jenna dan tertegun.

Clarisa sedang berjalan sendirian, dua orang ria yang sedang mabuk meminta uang kepadanya. Claisa menolak dan pria tersebut mengganggu laris. Waldo muncul dan Clarisa meminta tolong. Waldo pun menghajar kedua pria tersebut secara bergantian.

Aryann lalu mendengar bunyi ponsel Tristan dan menerimanya, Jenna menelpon dan menanyakan keuatusan Tristan tentang masalah perusahaan. Aryann hanya diam mendengarkan.

Waldo berhasil mengalahkan kedua pria mabuk tersebut hingga mereka lari tunggang langgang. Sementara Aryann masih terus mendengarkan pembicaraan Jenna. Tristan kemudian munucl dan mengambil ponselnya dari genggaman Aryann. Tristan berkata akan menelponnya lagi nanti. Tristan kemudian berdebat dengan Aryann tentang perusahaannya.

Sinopsis Untuk Selamanya MNCTV Episode 16 Tayang Minggu, 22 Januari 2017

 

Waldo membantu Clarisa berjalan dan duduk. Waldo lalu memegang kaki Clarisa yang terkilir dan memijatnya. Clarisa menolak dan mencoba berjalan tapi tetap tidak bisa dan Waldo pun akhirnya menggendongnya hingga sampai dirumahnya.

Dante melihat Clarisa dan menyangka Waldo mengganggunya. Clarisa pun menjelaskan bahwa Waldo telah menyelamatkannya saat ada pria mabuk yang menggodanya. Waldo lalu berpamitan pada Clarissa dan Dante.

Malam harinya, Waldo melihat ayahnya tertidur di kursi. Waldo lalu melihat sisa uangnya didalam tas dan memasukkannya ke dalam amplop milik King.

Pagi harinya ketika semua akan sarapan, King melihat uang di amplopnya telah bertambah dan berjumlah 4300 peso. King bertanya pada ayahnya apakah dia yang menambahkan uang. Kulas menyangkal dan bertanya pada Nenang. Nenang pun membantah. King pun paham dan langsung memeluk Waldo serta berterimakasih padanya.

Aryann sedang membaca2 buku, Rosing mendatanginya dan bertanya tentang perdebatannya dengan Tristan. Aryann menceritakannya dan kemudian meminta bibinya beristirahat.

Aryann juga kemudian berniat istirahat. Tristan muncul dan meminta maaf. Dia berkata tidak ingin Aryann mencemaskan keadaan perusahaannya. Tristan lalu memberikan sebuket bunga sebagai tanda permintaan maafnya dan dia beranjak pergi.

Clarisa mendatangi Nenang dan menanyakan Waldo, beberapa tetangga melihat Clarissa dan menanyakan apa yang terjadi dengan kakinya. Clarisa pun bercerita dan Nenang terkejut mendengar Waldo berkelahi lagi untuk menyelamatkan orang lain. Nenang dengan kesal mengatakan bahwa Waldo sudah pergi dari pagi2 sekali. Clarisa kemudian pamit pergi.

Angelo sudah dibawa pulang oleh Aryann. Rosing menyambutnya dengan gembira. Lalu Rosing membawa tas ke lantai atas. Aryann lalu berterimakash pada Tristan karena memenuhi janjinya untuk menjaga anaknya.

Rosing muncul kembali dan ikut berkomentar agar mulai sekarang ketika mereka akan mulai bertengkar maka mereka harus memikirkan bayi mereka terlebih dahulu.

Nenang bercerita pada Kulas tentang aksi heroik Waldo menyelamatkan Clarisa. Waldo kemudian datang dan memberitahu keluarganya jika dirinya diterima bekerja disebuah kapal di Manila.  Keluarganya bahagia dan mengucap selamat. 

Tristan dan keluarga balik kembali ke Filipina. Tristan berkata tekah menyiapkan rumah baru beserta perawat untuk merawat Angelo. Rosing pun bertanya2 mengapa Tristan kembali ke Filipina.




Tayang Minggu, 22 Januari 2017
By :  ARIN