Wednesday, 3 January 2018

Sinopsis Chandra Nandini Episode 2 Part 1 Tayang Kamis 4 Januari 2018

loading...
Sinopsis Chandra Nandini Episode  2 Part 1 Sinopsis Sebelumnya Chandragupta tiba di Pataliputra menjelang malam hari dan seketika cuaca berangin dan bulan terlihat terang benderang, Ratu Moora merasakan sesuatu dan berbicara sendiri sambil membelai tulisan nama Chandragupta dilantai, “itu cahaya bulan yang sama dengan saat Chandra dilahirkan..aku yakin kau akan datang Chandra”. Chandra pun berkata, “aku datang Magadha”.

Sinopsis Chandra Nandini
Sinopsis Chandra Nandini


Nandini kembali terbangun karena sinar rembulan dan Nandini kembali mengusirnya. Sementara Chanakya mengambil tanah Magadha dan mengoleskan di keningnya. Dia lalu berbicara dengan kedua muridnya tentang seseorang yang akan di temuinya. Datanglah lelaki bungkuk yang seorang menteri perekonomian kerajaan Magadha (Pujari), dia berbicara dengan Chanakya mengenai pertemanan mereka di masa lalu. Chanakya lalu mengutarakan niatnya yang ingin menemui Padmanand untuk membicarakan tentang Magadha, Chanakya meminta Pujari membuatkan ijin untuknya menemui Padmanand.

Padmanand mendatangi Ratu Moora dan membangunkannya. Padmanand menyuruh pelayan2nya meletakkan pakaian dan perhiasan mahal di hadapan Ratu Moora. Padmanand lalu berbicara dengannya agar menerima lamarannya. Ratu Moora mengambil pakaian ditangan Padmanand dan mengatakan bahwa dirinya akan merasa sakit jika memakai pakaian2 tersebut. Ratu Moora lalu melempar pakaian tersebut ke wajah Padmanand sembari memakinya karena dia sudah membuat rakyat sengsara. Ratu Moora menyuruh padmanand yang memakai pakaian wanita tersebut. Padmanand pun berteriak marah dan menjambak Ratu Moora lalu mematahkan rantai yang memborgol dengan kakinya lantas menyeret Ratu Moora keluar. Padmanand memberi perintah pada prajurit2nya agar menyeret Ratu Moora pada rakyat, kemudian prajurit ganti menyeret Ratu Moora keluar. Ratu Moora pun bersumpah bahwa dia akan menerima balasan nanti dari putranya yang akan segera datang untuk membalas dendam. Petir menggelegar seakan merestui sumpah Ratu Moora. Sementara Chandra mulai memasuki wilayah Pataliputra dan merasakan sesuatu yang aneh dengan perasaannya.

Sinopsis Chandra Nandini ANTV
Sinopsis Chandra Nandini ANTV

Chandra melintas di keramaian dan melihat prajurit istana tengah memukuli lelaki tua. Lelaki tua tersebut memohon pada para prajurit agar membiarkannya tidak membayar pajak ulang ahun Nandini. Chandra mengepalkan tangannya karena geram. Lantas muncul prjaurit lain sambil membawa Ratu Moora dan mengatakan bahwa Ratu Moora adalah istri penghianat dan rakyat diperbolehkan menyiksanya. Ratu Moora di dorong hingga terjatuh ke tanah lalu rakyat pun melemparinya dengan batu dan para prajuri mencambuknya. Chandra teringat kekasaran ayahnya pada ibunya lalu Chandra menghentikan siksaan tersebut dan membantu Ratu Moora dengan melindunginya dari cambukan dan lemparan batu.

Chandra menggenggam tangan Ratu Moora dan sang Ratu takjub melihat seorang anak kecil yang membantunya. Prajurit istana mencambuk Chandra tapi Chandra menahan tali cambukan tersebut, tiba2 terdengar pengumuman bahwa Putri Nandini akan melintas, prajurit yang lain mendorong Chandra dan Ratu Moora ke tepi. Sinopsis

Kereta kuda Nandini melintas dan Chandra tidak senang melihat Nandini yang terlihat sombong.

Chandra hendak masuk ke dalam kota yang sedang ada pemeriksaan, prajurit menghentikan Chandra dan bertanya. Chandra menunjukkan koin emasnya pada prajurit dan prajurit menyangka Chandra mencuri koin tersebut. Chandra mengatakan bahwa Amatya Rakshas yang memberikannya. Chanakya dan kedua muridnya tersenyum dengan keberanian Chandra. Chandra pun di ijinkan masuk.

Seluruh rakyat berkumpul untuk menyerahkan emas bagi ultah Nandini. Padmanand lalu mendudukkan Nandini di sisi sebuah timbangan lalu para rakyat meletakkan emas2 mereka disisi yang lainsebagai hadiah.

Satu persatu rakyat memberikan emasnya. Chandra melihat lelaki tua yang terjatuh dan berusaha membantunya, Chandra lalu menuju timbangan Nandini dan menatapnya dengan geram sambil meletakkan koin emasnya yang akhirnya membuat timbangan yang diduduki Nandini seimbang, Padmanand melihat koin emas kerajaan yang di berikan Chandra, Padmanand bertanya dan Chandra mengatakan Amatya Rakhsas yang memberikannya.

Chandra hendak memberitau yang terjadi di kerajaan Magadha dan Padmanad menyuruh Ratu Avantika membawa Nandini masuk ke dalam. Chandra lalu mengeluhkan tenang lelaki tua yan dipukuli prajurit karena pajak dan juga tentang Ratu Moora, Padmanand menjawab bahwa dirinya yang menyuruh. Padmanand mengusir Chandra tapi Chandra menantang Padmanand bahwa jika dirinya berhasil lari dari kejaran para prajurit istana maka semua koin harus dikembalikan pada rakyat, Chankaya bangga melihat keberanian Chandra.

Padmanand memikirkan sesuatu lalu membuat keputusan dan menerima tantangan Chandra. Chandra kemudian berlari dengan para prajurit yang berusaha menangkapnya. Dengan lincah Chandra berlari dan menjebak para prajurit tersebut. Padmanand memberi aba2 pada prajuritnya tapi Chandra sudah berada dihadapan Padmanand dan mengatakan bahwa dirinya berhasil mengalahkannya dan menagih janjinya. Padmanand mengingkari janji dan Chandra beranjak pergi karena Padmanand ingkar janji. Chanakya benar2 kagum dengan Chandra.

Sinopsis Chandra Nandini Episode 2 Part 1


Sinopsis Chandra Nandini Hari Ini
Sinopsis Chandra Nandini Hari Ini

Chanakya mendatangi Padmanand dan menceritakan keadaan Magadha yang mendapat serangan dari Alexander. Chanakya membuka peta nya dan menerangkan tapi Padmanand berdiri dan membuang peta Chanakya, Padmanand menanyakan perihal jatidiri Chanakya. Chanakya menjelaskan tentang dirinya dan Padmanand menghardiknya karena berani memberi perintah. Padmanand memegang kepala Chanakya dan menghina Chanakya dengan mengguyur kepalanya menggunakan koin sebagai sedekah lalu menendangnya dengan kuat hingga Chanakya terjatuh, Padmanand juga mengusirnya. Chanakya menahan kegeramannya dan bersumpah mengatakan bahwa dia sudah menjadi buta kekuasaan sambil menuding Padmanand, petir menggelegar pertanda merestui sumpah Chanakya. Padmanand murka dan menenggelamkan kepala Padmanand pada sebuah bak air. Putra Padmanand menyuruh prajurit membawa Chanakya keluar. Chanakya berontak dan kembali menyumpahi Padmanand bahwa dia sudah mengundang kehancuran Magadha, Chanakya bersumpah tidak akan mengikat rambutnya sebelum bisa mengusapnya dengan darah Padmanand, petir pun kembali menggelegar. Padmanand tidak peduli dengan ucapan Chanakya dan menyuruh prajurit membawanya keluar.

Sinopsis Bulan tertutup awan, Chanakya yang terluka di pelipisnya dilempar kedalam hutan melihat seekor babi hutan dihadapannya, babi hutan itu menyerang Chanakya dan membuatnya tersungkur. Saat akan menyerang lagi tiba2 Chandra muncul dan melawan babi hutan tersebut. Chanakya melarang Chandra melawannya tapi Chandra tetap melawan sang babi hutan dan berhasil melumpuhkannya.

Chandra memberikan tangannya membantu Chanakya berdiri. Chanakya berbicara dengan Chandra mengenai keberaniannya untuk membantunya. Chandra lalu mengambil bekal makanannya dan menawarkannya pada Chanakya, Chanakya menolak karena hanya cukup untuk seorang saja tapi Chandra memaksanya untuk berbagi. Chanakya menerimanya lalu Chandra beranjak pergi.

Chandra kembali kerumah dan kembali dihajar sang ayah, Kanika berusaha menghentikannya tapi sang ayah masih saja murka dan berkata kalau dirinya sudah menghabiskan begitu banyak uang untuk membesarkan Chandra dan kini siapa yang akan mengganti uang2nya. Tiba2 terdengar suara seseorang menghentikan mereka dan dia adalah Chanakya. Chanakya lalu berbicara dengan ayah Chandra bahwa dirinya yang akan mengembalikan semua uang2nya dan kemudian Chanakya memberikan koin2nya pada ayah Chandra, dengan senang hati Chandra diberikan tapi Kanika melarangnya. Chandra memberi pengertian pada sang ibu bahwa kepergiannya karena sangat menyayanginya lalu Chandra mengambil kantong uang pemberian Chanakya pada sang ibu dan mengancam ayahnya untuk tidak menyiksa ibunya. Lalu Chandra meminta berkat Kanika.

Chandra pergi bersama Chanakya dan berbicara dijalan mengenai pengendalian hati. Chanakya lalu mengajak Chandra ke sebuah tebing dan menunjuk daerah Pataliputra pada Chandra seraya mengatakan bahwa istana adalah tujuannya mulai saat ini dan dirinya akan menjadi gurunya. Chanakya pun terus menasihati Chandra demi menjangkau tujuannya menjadi pemimpin Magadha.

Amatya Rakshas tengah melatih putra2 Padmanand belajar memanah dan disaksikan oleh Padmanand, setelah ke 8 putra Padmanand tidak ada yang berhasil memanah tepat pada sasaran tiba saatnya putra ke 9 Padmanand yakni Dharamnand untuk mempraktekkan latihan memanahnya. Sinopsis Chandra Nandini Episode  2 Part 1

Dharamnand mengarahkan busurnya dan kemudian sebuah anak panah melesat tepat di tengah2 sasaran. Amatya Rakshas dan Padmanand serta saudara2 Dharamnand yan lain senang melihat Dharamnand begitu mahir. Tapi mereka semua terkejut saat melihat anak panah milik Dharamnand belum melesat dari busurnya.

Sinopsis Chandra Nandini
Sinopsis Chandra Nandini 

Tiba2 terdengar gemerincing gelang kaki dan Nandini masuk ke dalam dengan tersenyum sambil memegang busurnya. Amatya Rakhsas pun bertanya bagaimana bisa tepat membidik sasaran dan Nandini menjawab bahwa dirinya membidik dengan pikran dan bukan perasaannya.

Padmanand tersenyum mendengar penjelasan Nandini dan menghampirinya lalu menggendongnya, Padmanand mengatakan pada Amatya Rakshas dan menyuruhnya melatih Nandini juga tapi Amatya Rakhsas menolak, Padmanand menurunkan Nandini dari gendongannya dan bergerak mendatangi Amatya Rakshas dengan emosi dan memakinya. Nandini menghampiri Padmanand dan memegang tangannya. Kemarahan Padmanand mereda dan berkata akan melatih Nandini sendiri lalu Padmanand menggandeng Nandini pergi.

Padmanad melatih sendiri Nandini, di tempat yang berbeda Chanakya juga tengah melatih Chandra.

Padmanand memberikan pedang pada Nandini dan memberinya nasehat, Nandini pun membalasnya. Padmanand bangga dengan Nandini dan memeluknya.

Baik Nandini maupun Chandra sama2 berlatih dengan pedang masing2 dan mereka berhasil melukai guru masing2. Nandini pun ketakutan karena berhasil melukai tangan sang ayah tapi reaksi Padmanand sebaliknya, dia dengan bangga mengatakan, “inilah putriku”. Sementara Chanakya sendiri memarahi Chandra karena tidak berhasil menyerang dadanya dan hanya lengannya saja. Chanakya terus membakar emosi Chandra dan Chandra menyabetkan pedangnya di dada Chanakya, Chanakya terdiam lalu mengeluarkan pelapis dari balik bajunya.

Chanakya kemudian memberi perintah lagi agar Chandra berlari diatas daun teratai yang diletakkan berjajar di atas air hingga ke seberang sungai. Chandra mencobanya tapi tidak memiliki keseimbangan untuk menaikinya. Chandra berkata pada Chanakya bahwa mustahil bisa berjalan melalui daun teratai tersebut, Chanakya pun memberi petunjuk dengan melempar sebuah batu di dalam sungai. Chanakya memberitau Chandra bahwa kecepatan itu sangat penting. Chanakya menyuruh Chandra terus berlatih dan tidak boleh tidur sebelum berhasil mempraktekkannya. Setelah itu Chanakya beranjak pergi. Chandra memahami petunjuk Chanakya dan memusatkan perhatian untuk mencobanya lagi.

Chandra berhasil menginjak dedaunan tersebut dan terus berlari melewati lembar demi lembar untuk menuju sebrang sungai dan berhasil (saat tiba di seberang sungai, Chandra telah berubah menjadi Chandra dewasa dalam artian di episode ini sudah melewati fase beberapa tahun kemudian).

Chandragupta dewasa tengah mengintai sebuah barak dimana para prajurit tengah menyiksa beberapa rakyat dengan kondisi di ikat. Chandra muncul dan angin bertiup dengan kuat hingga membuat mata para prajurit terkena pasir yang berhamburan, mereka melihat Chnadra lalu menodongkan tombak pada Chandra dan menyerangnya. Chandra berhasil menghindarinya dan mengumpulkan tombak para prajurit untuk melawan para prajurit tersebut hingga berhasil melumpuhkannya. Setelah itu Chandra membebaskan rakyat yang menjadi tawanan prajurit tadi. Rakyat berterimaasih pada Chandra dan beranjak pergi.

Chandra mendengar langkah kaki di belakangnya dan bergegas mengambil pedang lalu menghunuskannya pada orang dibelakangnya yakni Parvatak Malayketu karena Chandra mengira dia adalah prajurit yang dilumpuhkannya tadi yang ingin menyerangnya kembali secara diam2.

Sinopsis Chandra Nandini Episode  2 Part 1 Tayang Kamis 4 Januari 2018


Pedang Chandra berhasil menggores sedikit leher Parvatak dan saat kembali ke perguruan, Parvatak melaporkan apa yang diperbuat Chandra padanya dengan sedikit membumbui cerita sebagai aduannya. Chanakya sebagai guru mereka pun bertanya pada Chandra mengenai kebenaran ucapan Parvatak. Chandra mengatakan jika dirinya terpaksa melukai Parvatak karena mengira Parvatak adalah musuh yang mengendap2 dibelakangnya. Chanakya menampar Chnadra dengan kuat. Parvatak merasa senang tapi perkataan Chanakya berikutnya yang memarahi Chandra karena hanya menampar saja dan bukannya melenyapkan Parvatak membuat Parvatak terkejut dan bertanya mengapa dia menyuruh Chandra melenyapkannya. Chanakya menjawab dan menghardik Parvatak, “kau ku suruh untuk bersama Chandra tapi kau datang dengan diam2 di belakang Chandra layaknya musuh dan kau mengambil nama atas apa yang telah dilakukan Chandra...hari ini kau akan kuhukum dan kau tidak akan mendapat makanan!!”.

Chanakya kembali berbicara dengan Chandra dan menasihatinya. Parvatak mendengarkan omelan Chanakya dengan menahan kesal. Chanakya beranjak pergi dan Parvatak mengungkapkan kekesalannya pada temannya.

Sinopsis Chandra Nandini  Episode 2
Sinopsis Chandra Nandini  Episode 2

Saat Chandra makan bersama murid yang lain, Parvatak duduk dihadapannya dengan angkuh. Teman Parvatak datang membawa surat cinta untuk Parvatak dan mereka lalu menyindir Chandra. Chandra hanya tersenyum simpul mendengarkan mereka.

Setelah Parvatak dan teman2nya pergi, teman2 Chandra membahas mengenai Parvatak pada Chandra dan bertanya pada Chandra apakah dia tidak pernah jatuh cinta pada seorang gadis. Chandra hanya menjawab bahwa dirinya membenci kata “cinta” dan tidak akan pernah jatuh cinta pada siapapun.

PATALIPUTRA


Dua orang kakak ipar Nandini tengah membicarakan pernikahan Nandini. Nandini yang tengah berjalan melintas mendengar pembicaraan mereka dan terkejut lalu berlari keluar. Kedua Kakak iparnya memanggilnya tapi Nandini terus berlari menghindari para pelayan dan para prajurit. Sesampainya dihalaman depan Nandini menceburkan diri ke dalam sebuah kolam.

Sinopsis Chandra Nandini Episode  2 Part 1 Kakak2 ipar Nandini membahas kabur nya Nandini. Padmanand datang dan mendengar pembicaraan mereka lalu bertanya siapa yang telah melarikan diri. Kakak Ipar Nandini (Gautami) menjawab bahwa Nandini yang telah kabur setelah mendengar berita rencana pernikahannya. Padmanand membentaknya agar diam dan mengatakan bahwa Nandini tidak mungkin kabur. Padmanand menyuruh prajuritnya mencari Nandini karena menghawatirkan keadaannya.

Tiba2 saja Nandini muncul dalam keadaan basah kuyup. Padmanand menghampirinya dan bertanya mencemaskannya. Nandini pun bercerita bahwa dirinya pergi keluar untuk melakukan sesuatu (adegan flashback saat Nandini terjun ke dalam kolam untuk menyelamatkan seekor anak kambing), Padmanand memandang Gautami yang ketakutan mengatakan sesuatu. Padmanand kembali bertanya dan Nandini menunjukkan asam yang dbawanya dari luar dan memberikannya pada sang ayah. Padmanand merasa senang kemudian duduk di singgasananya sambil memandangi asam pemberian Nandini seraya mengatakan bahwa putrinya sangat menyayanginya.

Gautami menghampiri Nandini dan menyuruhnya berganti baju, mereka berjalan masuk sambil mengobrol mengenai rencana pernikahan Nandini, Nandini menolak untuk menikah karena tidak ingin meninggalkan ayahnya. Sinopsis

Chandra sendiri tengah berbaring sambil berbicara sendiri bahwa jika sampa dirinya harus menikah maka keputusan tersebut harus berdasarkan pikirannya dan bukan perasaannya, sementara Nandini sendiri berkata pada Gautami bahwa keputusannya untuk menikah harus berdasarkan dari perasaannya.

SINOPSIS SELANJUTNYA


by : aRin