Wednesday, 28 February 2018

Sinopsis Chandra Nandini Episode 58 Part 1 Tayang Kamis 1 Maret 2018

Sinopsis Chandra Nandini Episode 58 Part 1 Sinopsis Sebelumnya Dharma berjalan dan pandangannya terhalang sindoor yang dibawanya. Bindusara berjalan diarah yang sama sambil melamun mengingat kemarahan ayahnya.  Mereka berdua saling bertemu dan Bindusara menyuruhnya menepi. Dharma menjawab kalau ibu suri tengah menunggunya dan piring sindoor yang dibawanya juga sangat berat jadi Dharma menyuruh Bindusara yang menepi. Bindusara pun mengepalkan tangan lalu melempar nampan sindoor yang dibawa Dharma. Sindoor itu tumpah  mengguyur rambut Dharma. Bindusara lalu mengatakan bahwa hal itu yang akan terjadi jika dia mengganggunya. Bindusara menyuruh Dharma bercermin lalu beranjak pergi. Dua pelayan melihat keadaan Dharma dan berkata kalau semua ini pertanda buruk karena yang jatuh adalah sindoor hadiah untuk pernikahan .

Sinopsis Chandra Nandini
Sinopsis Chandra Nandini

Chandra berbicara dengan lukisan Nandini, “lihatlah Nandini..aku membawa semua perhiasan ini dan juga gelang kaki ini..kita berdua menyukai gelang kaki ini kan..dan hari ini adalah hari yang penuh harapan dan aku sudah menunggumu untuk hari ini”. Sementara Nandini sendiri tengah memasang sindoornya  dan berkata bahwa sudah 10 tahun dirinya merayakan festival ini sendirian karena tidak tau siapa suaminya. Nandini berharap akan melihat suaminya hari ini.


Chandra masih berbicara sendiri pada gelang kaki dan lukisan Nandini seraya memohon agar dia kembali padanya. Tilottama masuk ke kamar Chandra dan mengatakan  kalau  Dadima menunggunya. Chandra berkatabakan segera datang. Tilottama berjalan keluar dan bergumam kalau dirinya tidak ingin suaminya nanti berperilaku seperti Chandra setelah dirinya tiada.

Charumitra, Chitralekha dan Ellis mengobrol di ruangan mandi. Charumitra yakin kalau dirinya akan melihat bayangan Bindusara di air nanti. Ellis sendiri berkata tidak punya banyak pilihan dan bertanya2 apakah dirinya akan melihat bayangan seseorang nanti.

Nandini tengah berusaha membersihkan sindoor di rambut Dharma sembari mengomelinya karena tidak bisa menjaga sikap pada seorang pangeran hingga sekarang keadaannya terlihat seperti kera. Nandini terkejut dan kembali terngiang2 ucapan “kera”.

Chandra menyambut Raja Champa dan teringat kenangannya dengan Nandini. Nandini tidak berhenti tertawa dan menyebut kata kera, Chandra memintanya berhenti memanggilnya kera tapi Nandini berkata kalau Raja Champa telah memberinya hadiah seekor kera.

Sinopsis Chandra Nandini Episode 58 Part 1

Nandini memegangi kepalanya dan Dharma bertanya padanya apakah kera mengingatkannya pada sesuatu. Nandini kembali teringat sketsa masa lalunya. Dharma bertanya apa mungkin suaminya dulu bekerja di sebuah kebun binatang atau di sebuah sirkus tapi Dharma juga meminta Nandini untuk tidak memaksa otaknya berpikir keras.

Chandra memberi salam pada Raja Champa. Raja Champa memperkenalkan istri dan putranya yakni pangeran Kartikay (ralat yaaaa nama murid Chanakya kemarin ternyata Sukandhu). Kartikay  menanyakan keberadaan Bindusara. Chandra memberitahu dan Kartikay bergegas pergi. Sinopsis 

Nandini membersihkan sindoor di rambut Dharma seraya berkata kalau keningnya teelihatbseperti wanita yang sudah menikah. Nandini juga bertanya pada Dharma apakah dia tau apa artinya sindoor. Dharma menjawab kalau dirinya tau dengan pasti apa arti sindoor di keningnya tapi Dharma berkata bahwa untuk menikah dengan Bindusara tidak pernah terlintas dalam mimpinya sekalipun. Nandini pun tertawa dan mulai membersihkan rambut Dharma lagi seraya bertanya darimana dia akan mendapatkan sindoor pengganti yang ditumpahkannya. Dharma balik bertanya darimana dirinya akan mendapatkan sindoor tersebut di menit2 terakhir acara lalu mencoba membersihkan rambutnya dengan kesal.

Ellis berjalan di koridor dan tanpa sengaja bertabrakan dengan Kartikay. Ellis hampir terjatuh tapi Kartikay memeganginya. Keduanya pun saling berpandangan untuk sesaat. Kartikay kemudian meminta maaf dan mengatakan sedang mencari Bindusara. Ellis bertanya siapa dia. Kartikay menjawab kalau dirinya pangeran Champa, Ellis sadar dia saudara Chitralekha dan menunjukkan kamar Bindusara. Kartikay berterimakasih dan beranjak pergi. Ellis pun terus memandanginya.

Apama bermain catur dengan Justin yang selalu kalah. Helena muncul dan bertanya berapa kali Justin kalah dalam bermain. Apama menjawab hanya dua kali. Helena lalu melempar catur di hadapan Justin dan bertanya kapan dia mau belajar. Justin kesal dan beranjak pergi. Apama menegur Helena karena memarahi Justin. Helena berkata itu semua karena Justin tidak pernah membuatnya bahagia. Helena lalu memberi tau Apama kalau Chandra akan melihatnya dalam pooja hari ini dan bukan Nandini. Apama pun menyahuti kalau Nandini sudah tiada dan bahkan seandainya Nandini kembali tidak akan terjadi apa2 karena Bindusara sudah berada di dalam kendalinya.

Chandra tengah menatap bulan. Chandra lalu teringat kenangannya bersama Nandini dimana saat Nandini datang dengan menutup matanya dan kemudian menutup mata Chandra. Nandini kemudian melihat bulan dalam baki air dan langsung mengambil piring poojanya lalu melakukan aarti pada Chandra setelah itu keduanya saling berpelukan. Chandra tersadar lalu menggantung gelang kaki Nandini di lukisannya  dan bertanya dimana dia berada.

Chandra menatap bulan sementara Dharma menghampiri Nandini yang juga melamun di jendela menatap bulan. Dharma berkata kalau sekarang saatnya perayaan.  Nandini berkata kalau bulan terlihat cantik dan mungkin suaminya juga tengah menatap bulan.  Chandra sendiri bergumam kalau dirinya menginginkan Nandini dan berharap bisa melihatnya hari ini. Sinopsis Chandra Nandini Episode 58 Part 1

Dharma tengah merias rambut Charumitra. Charumitra memandangnya dengan emosi lalu sengaja menjatuhkan gelang kakinya dan menyuruh Dharma memasangkan di kakinya. Dharma menuruti kemauan Charumitra tapi saat Dharma memakaikan gelang kaki tadi Charumitra sengaja mengacak2 kembali tatanan rambutnya dan kemudian memarahi Dharma. Tilottama merasa kasihan melihat Dharma. Dharma  berbicara pada Charumitra akan menata rambutnya lagi  dan kembali merias rambutnya. Charumitra lalu mengatakan pada  Dharma jika terjadi lagi kerusakan maka dia harus terus bersamanya sebelum acara dimulai dan dia akan menjadi pelayannya mulai dari sekarang. Chitralekha merasa sedih untuk Dharma. Charumitra lalu melempar pakaian pada Dharma dan mengatakan kalau dirinya segera akan menjadi Ratu Magadha dan jika dia tetap tinggal dengannya maka semuanya akan menjadi baik. Tilottama lalu memanggil Dharma.

Ellis yang selesai lebih dulu merias rambutnya berjalan ke balkon dan melihat Kartikay yang tengah mengobrol dengan Justin. Justin meminta bantuan Kartikay untuk menulis sebuah surat cinta. Setelah itu Justin lalu memanggil pelayan. Kartikay melihat Ellis dan keduanya saling berpandangan. Justin menyuruh pelayan memberikan suratnya pada gadis berbaju merah.

Sinopsis Chandra Nandini
Sinopsis Chandra Nandini

Tilottama membaca surat Justin lalu putri2 yang lain mengejarnya. Chitralekha membaca surat tersebut dan emosi dan berkata akan memberi pelajaran. Kemudian Ellis memberi kode pada Kartikay dan Justin untuk segera pergi. Tapi saat Kartikay dan Justin pergi justru Bhadraketu datang mencari mereka. Chitralekha datang dan salah paham menganggap Bhadraketu yang mengirimkan surat. Chitralekha pun menegurnya dan beranjak pergi. Bhadraketu yang tidak tau apapun bingung dengan sikap Chitralekha.

Dharma tengah berbicara pada Nandini dengan emosi kalau dirinya tidak akan memakai pakaian yang diberi Charumitra dan tidak akan pergi ke perayaan karena Bindusara dan Charumotra terlalu berlebihan dalam bersikap. Nandini menasihati Dharma kalau Bindusara dan Charumitra adalah pangeran dan putri jadi dia harus menghargai undangannya. Nandini juga mengingatkan kalau dia melakukan semua ini untuk rakyat Champa. Dharma pun membenarkan ucapan Nandini. Nandini berkata akan membantunya bersiap2 dan memberitahu kalau keluarga raja Champa juga hadir. Dharma berkata akan menemui Chitralekha dan bertanya pada Nandini apakah dia tidak mau menghadiri perayaan nanti dan apakah dia akan pergi ke sungai dan menghanyutkan diya atas nama suaminya.  Nandini berkata kalau suaminya tidak pernah berusaha untuk melihatnya. Dharma meyakinkan Nandini kalau suatu hari suaminya akan datang.

Saat perayaan, pelayan mengatakan pada Helena kalau Chandra tidak berada didalam istana. Helena terkejut dan mengomel mengapa Chandra selalu berbuat hal seperti ini kepadanya. Sementara Chandra duduk di tepian sungai dan di seberang sungai tersebut Nandini juga muncul sambil membawa diya. Sinopsis 

Di balkon, Chitralekha bertanya kapan bulan akan muncul. Dadima berkata bulan masih lambat lagi kemunculannya dan Dadima meminta  semuanya berkumpul lalu bercerita pada mereka tentang bulan uang merupakan simbol tanda cinta. Kartikay melihat Dharma dan tersenyum (kilas balik saat Kartikay tengah membaca buku puisinya dan Dharma membantunya menterjemahkan artinya). Dharma memasang diya2 dimeja. Bindusara muncul dan memperhatikan Dharma dari arah belakang. Bindusara mengira Dharma adalah Charumitra karena Dharma mengenakan pakaian Charumitra. Bindusara beranjak memeluknya. Charumitra melihatnya. Dharma melepaskan diri dan Bindusara terkejut melihatnya. Charumitra menghampiri Bindusara dan tertawa lalu mengatakan kalau yang dipikirkannya telah terjadi. Charumitra kemudian  menghina Dharma dengan berkata kalau dia memakai baju bekas miliknya agar dia bisa memiliki kesempatan memakai pakaian orang kaya. Dharma beranjak pergi. Kartikay hendak menghampirinya tapi Ellis menariknya dan mengajaknya mengobrol. Justin datang dan berbicara dengan Kartikay. Ellis menimpali.

Sinopsis Chandra Nandini Episode 58 Part 1 Tayang Kamis 1 Maret 2018


Bhadraketu mendengar obrolan mereka dan teringat makian Chitralekha lalu Bhadraketu menghampiri mereka dan mengatakan kalau mereka lah yang membuat surat itu dan membuat Chitralekha menegurnya. Chitralekha mendengar nya dan merasa bersalah.

Chitralekha menghampiri Dharma dan mengatakan agar menanggalkan Bhadraketu untuknya. Dharma lalu memanggil Bhadraketu. Bhadraketu mendatangi Chitralekha dan Chitralekha meminta maaf padanya. Bhadraketu menyahuti kalau gadis yang cantik tidak perlu meminta maaf dan Bhadraketu memuji kecantikan Chitralekha. Chitralekha pun tersipu malu.

Chandra masih di tepi sungai. Dia berbicara sendiri berharap bisa menemukan Nandini. Nandini sendiri berjalan masuk ke dalam sungai sambil membawa diya nya. Lalu Nandini menghanyutkan diyanya dan berdoa agar suaminya dan identitas dirinya di temukan. Sinopsis Chandra Nandini Episode 58 Part 1

Bulan sudah muncul. Charumitra bergerak maju dan ingin melihat bayangan wajah Bindusara dalam baki airnya. Tapi saat itu Dharma melihat seekor kalajengking dan bergerak maju menangkapnya. Charumitra pun terkejut. Dharma juga terkejut karena melihat bayangan wajah Bindusara di dalam baki air begitu juga dengan Bindusara yang melihat bayangan wajah Dharma. Charumitra pun memaki Dharma. Bindusara menghentikan Charumitra dan ganti memaki Dharma, “kau hanya seorang pelayan yang mengenakan pakaian Charumitra..kau tidak akan bisa menjadi sepertinya..kau telah menghancurkan hati Charumitra..”. Dharma menggenggam erat kalajengking tadi dan beranjak pergi. Kartikay pun mengejarnya. Helena meminta yang lain untuk tenamh dan berkata mereka akan memulai perayaannya lagi.

Chandra masih berbicara sendiri dan berkata kalau hatinya yakin Nandini masih hidup tapi kemudian Chandra melihat diya Nandini dan bertanya2 siapa yang menghanyutkannya. Chandra kemudian terkejut melihat Nandini diseberang tengah berdoa dan berteriak memanggilnya. Nandini terkejut mendengar teriakan dan membalikkan badan sambil menutupi wajahnya. Lalu Nandini kemudian melarikan diri.






by : aRin