Tuesday, 15 May 2018

Sinopsis SHANI Episode 70 Part 2 Tayang Rabu 16 Mei 2018


Sinopsis SHANI Episode 70 Part 2 Sinopsis Sebelumnya Resi lalu mengaku dan mengatakan bahwa dirinya bukan ayah Ashwini Kumar. Ashwini Kumar menjawab kalau mereka tau resi bukanlah ayahnya. Shani pun bertanya mengapa mereka tidak bertanya pada Resi hingga saat ini. Ashwini Kumar menjawab kalau resi sudah membesarkan mereka dan mereka tidak ingin menanyakan sesuatu yang dia sendiri tidak mau menjawabnya.

Sinopsis SHANI
Sinopsis SHANI

Shani pun teringat akan Chaya lalu berkata bahwa sekarang waktunya memberitau jawaban dari pertanyaan mereka. Shani pun mengatakan pada Aswhini Kumar kalau mereka adalah putra Dewa Surya. Ashwini Kumar pun terkejut bukan main.

Sinopsis SHANI Episode 70 Part 2

Surya berkata pada Hanuman kalau dia hanya tertarik pada makanan dan dirinya tidak bisa menerima anak seperti itu untuk menjadi muridnya. Hanuman meminta maaf dan berkata bahwa kelaparan adalah tanda kehidupan karena orang yang tidak lapar tidak akan hidup dan yang tidak hidup tidak perlu pengetahuan. Hanuman menambahkan bahwa beberapa orang lapar akan makanan dan beberapa orang haus akan kekuasaan lalu beberapa orang menginginkan posisi, cinta dan juga kemuliaan. Hanuman berkata bahwa tak satu pin dari mereka layak untuk mendapatkan pengetahuan jika semua orang merasa lapar. Hanuman berkata dirinya berpikir dia adalah buah dan datang untuk memakannya dan semua itu terjadi karena ketidaktahuannya dan bukan karena rasa laparnya.


Hanuman menambahkan, “aku tidak bisa membedakan antara buah dan Dewa Surya karena aku tidak memiliki pengetahuan tentang hal itu..aku datang kepadamu agar hal itu tidak terjadi lagi sehingga aku bisa membedakan antara yang benar dan salah agar tidak ada yang akan menderita di masa depan karena aku..terkadang ibu dan alam memuaskan rasa laparku akan makanan tapi aku datang padamu untuk memuaskan rasa lapar akan pengetahuan dan aku yakin anda tidak akan mengecewakanku”.

Chaya membela Hanuman dan mengatakan pada Surya bahwa Hanuman pasti anak yang cerdas dan juga baik karena dia tau alan kesalahannya. Chaya meminta agar Surya memberi kesempatan pada Hanuman untuk menjadi muridnya. Sanghya setuju dengan Chaya dan menambahkan bahwa Hanuman adalah putra temannya yakni Pawan jadi dia harus mengajari Hanuman.

Surya pun berkata dirinya telah memutuskan. Hanuman menyela bertanya apakah dia menerimanya sebagai muridnya. Surya menolak. Hanuman, Sanghya dan Indra pun terkejut lalu Indra berkata bahwa sangat penting bagi seorang guru untuk tetap sehat agar bisa mengajar murid2nya.  Surya berkata jika dirinya sedang sakit jadi tidak bisa mengajarinya.

Hanuman pun berkata akan menyembuhkan penyakit Surya jika memang penyakit itu yang menghentikannya untuk mengajarinya. Surya pun berkata ingin melihat bagaimana dia akan menemukan obat penyakitnya dimana Vishwakarma sendiri tidak bisa menemukannya.

Hanuman meminta Surya percaya padanya dan Hanuman meminta janji Surya jika bisa menemukan solusi untuk masalah penyakit nya maka dia akan menjadi gurunya karena dirinya akan menjadi pintar seperti putra Surya yang lain.

Ashwini Kumar merasa senang dan bertanya pada Shani benarkah mereka putra Surya. Shani mengiyakan dan berkata bahwa tempat mereka adalah di Suryaloka bukan di bumi dan sebagai saudara mereka Shani berkata kalau kedatangannya untuk membawa mereka ke tempat asalnya.

Shani melihat perubahan wajah Ashwini Kumar dan bertanya apakah mereka tidak bahagia setelah mengetahui identitas aslinya atau mereka ada masalah yang mengganggu. Ashwini Kumar menjawab bahwa mereka hanya merasa takut karena tidak terlihat seperti Dewa yang lain dan mereka takut akan di olok2 saat di Suryaloka. Sinopsis SHANI Episode 70 Part 2

Shani pun menenangkan dengan berkata bahwa identitas seseorang tidak ditentukan oleh penampilan melainkan oleh perbuatannya. Shani lalu mengajak Ashwini Kumar untuk ikut bersamanya karena mereka akan mendapat tempat yang layak.

Hanuman mengomel karena Surya menolaknya sebagai murid dan Kakol yang berdiri mendengarkannya sedari tadi berkata kalau dirinya sudah mendengar hal yang sama untuk ke 100 kalinya. Kakol bertanya berapa lama lagi dia akan mengomel hal yang sama dan berulang2. Hanuman berkata bahwa dia harus mendengarnya lalu Hanuman kembali menggerutu mengenai sakit sang surya dan Hanuman bertekad tidak akan menyerah fan akan menemukan masalah dari solusinya karena dirinya ingin secerdas Shani.

Kakol diam2 melangkah pergi tapi Kakol terdiam saat ekor Hanuman melilitnya. Hanuman bertanya hendak kemanakah dia. Kakol  beralasan ingin berjalan2 dan Kakol mengingatkan Hanuman bahwa dia sudah berjanji untuk tidak memukulnya. Hanuman mengatakan kalau dirinya hanya ingin memberitahukan masalahnya. Kakol pun menjawab kalau dirinya sudah mendengarkannya daritadi.

Hanuman meminta saran dari Kakol dan Kakol berkata kalau dirinya tidak bisa menjawabnya tapi dirinya memiliki seseorang yang bisa menjawab semua pertanyaannya.

Shani bertanya pada Ashwini Kumar kesiapan mereka untuk ikut dengannya. Resi berteriak pada Shani mengatakan bahwa dia tidak bisa membawa Aswhini Kumar karena dirinya sudah berjanji pada Surya dan Sanghya. Resi pun mengingat janjinya. Resi berkata kalau Ashwini Kumar tidak akan pergi kemana2 karena mereka sudah menjadi anak2nya.

Sinopsis SHANI
Sinopsis SHANI

Shani pun menjawab bahwa dia tidak punya hak untuk memutuskan dimana mereka akan tinggal. Shani berkata akan membawa Ashwini Kumar dan Shani menantang resi untuk menghentikannya jika bisa.

Resi pun bersiap2 menyerang Shani. Shani berpikir untuk tidak melawan resi karena hanya itulah satu2nya jalan untuk mengungkapkan kebenaran pada Ashwini Kumar. Resi menyerang Shani dengan kekuatannya dan Shani pun terkena pukulan di tangannya hingga membuatnya terjatuh.

Ashwini Kumar panik dan langsung menghampiri Shani lalu memegangi tangan Shani yang memerah dan seketika tangan Shani pun sembuh. Ashwini Kumar terkejut dan bertanya apa yang terjadi. Shani menjawab bahwa tadi adalah energi herbalis ayahnya yang juga mereka miliki dan energi itu bisa menyembuhkan segala jenis luka.

Shani menghampiri resi dan berkata bahwa dia mencoba melupakan kalau Ashwini Kumar adalah singa Suryaloka dan sekarang hanya Suryaloka yang menjadi tempat sah mereka. Resi menghadang Shani dengan kedua tangannya dan bersikeras bahwa dia tidak bisa mengambil Ashwini Kumar karena Surya sudah menyerahkan mereka kepadanya  dan hanya dirinya yang memiliki hak atas mereka.

Resi kemudian mengeluarkan air suci nya dan melemparkan ke depan Shani membuat garis penghalang lalu berkata bahwa itu adalah garis batasnya dan jika dia atau orang lain melintasinya maka mereka akan berubah menjadi kuda sama seperti ibunya yakni Sanghya.

Shani menjawab bahwa  dirinya bisa saja menghancurkan garis tersebut tapi jika itu dilakukannya maka itu akan menghina dia. Tapi Shani berpesan pada Resi bahwa dia pasti akan dihukum karena menghalangi keadilan. Shani menambahkan akan memberi dia pelajaran sebelum membawa Ashwini Kumar ke Suryaloka. Shani berkata akan pergi dan pasti kembali untuk membawanya kembali ke jalan yang benar.

Chaya meminjamkan obat Surya dan berkata kalau dia sudah hampir sembuh. Surya menjawab kalau tidak akan terjadi apa2 pada dirinya. Chaya pun meminta Surya tidak tersinggung dengan perkataannya dan mengatakan bahwa dia sepertinya bukan sakit fisik tapi ada sesuatu yang menghancurkannya dari dalam tubuhnya dan sebab itulah dia sulit untuk pulih. Chaya meminta Surya mengurangi beban hatinya dan percaya padanya agar dia merasa lebih baik.

Sinopsis SHANI Episode 70 Part 2 Tayang Rabu 16 Mei 2018


Chaya pun bertanya kesedihan apa yang di rasakannya. Surya merasa ragu dan hendak mengatakan sesuatu pada Chaya tapi Sanghya muncul dan mengatakan pada Chaya  bahwa Surya butuh istirahat setelah meminum obat2annya. Sanghya mengajak Chaya untuk keluar dari kamar Surya tapi Chaya tetap berdiri diam. Sinopsis SHANI Episode 70 Part 2

Sanghya  pun bertanya pada Chaya apakah dia tidak mendengar perkataannya. Chaya menjawab bahwa dirinya mendengarkannya tapi Chaya bersikeras tidak akan pergi kemanapun meninggalkan Surya dalam kondisi seperti ini. Sanghya mencoba meyakinkan Chaya bahwa Surya akan sembuh hanya jika dia beristirahat.

Chaya menjawab kalau Surya membutuhkan dukungan anggota keluarga daripada sekedar obat2an dan istirahat. Chaya juga yakin bahwa Shani akan segera tau penyakit Surya dan juga tau perawatannya. Surya dan Sanghya pun terlihat khawatir.

Shani berbicara pada Vishwakarma bahwa alasan dibalik terkurasnya energi Surya adalah Ashwini Kumar dan mereka juga yang menjadi alasan penderitaan Surya. Vishwakarma setuju dengan ucapan Shani dan berkata bahwa Ashwini Kumar lah obat untuk Surya jadi mereka harus segera di bawa kembali ke Suryaloka.

Shani menanyakan caranya dan mengatakan kalau resi sudah membuat garis batas dengan kekuatannya. Kakol tiba2 datang dan berkata sudah mencari2nya sepanjang hari. Shani menanyakan apa yang terjadi. Kakol pun berkata kalau Hanuman bermaksud mencari obat untuk penderitaan Surya.

Shani dan Vishwakarma seakan menemukan titik terang dan sama2 tersenyum. Kakol yang kebingungan bertanya mengapa mereka  berdua tersenyum. Shani pun menjawab bahwa dia sudah memberi solusi padanya.

Hanuman menatap langit dan teringat penolakan Surya untuk menjadi gurunya karena penyakitnya. Hanuman pun berbicara dalam hati bahwa dirinya pasti akan menemukan obat untuk sang Surya. Shani menyuruh Kakol pergi dan memberitahu Hanuman bahwa jika Shani dan Hanuman bergabung  maka mereka akan mendapatkan jalan keluar di setiap masalah. Kakol tersenyum dan bergegas pergi.








by : aRin