Tuesday, 15 May 2018

Sinopsis SHANI Episode 70 Part 3 Tayang Rabu 16 Mei 2018


Sinopsis SHANI Episode 70 Part 3 Sinopsis Sebelumnya Hanuman hendak terbang mencari obat Surya tapi Shani datang bersama Kakol dan menghentikannya. Shani berkata ingin berbicara dengannya tapi Hanuman menolak karena tidak punya waktu untuknya sebab harus segera mencari obat untuk Surya.

Sinopsis SHANI
Sinopsis SHANI

Shani menghampiri Hanuman dan berkata kalau dirinya ingin mendiskusikan hal yang sama. Hanuman menolak karena menganggap perkataan Shani adalah jebakan seperti yang terakhir di lakukannya padanya. Hanuman mengatakan kalau sekarang dirinya sudah cukup pintar dan tidak akan jatuh dalam perangkatnya.

Sinopsis SHANI Episode 70 Part 3

Kakol menghampiri Hanuman dan memintanya mendengarkan Shani sekali saja tapi Hanuman bersikeras menolak karena khawatir Shani akan menjebaknya lagi jika dia dibiarkan bicara.

Shani pun berkata bahwa dirinya datang untuk membantu tapi sekarang tidak akan menghentikannya lagi. Shani lantas bertanya seberapa jauh dia akan mencari obatnya agar dirinya bisa memberitau Surya kapan dia akan kembali.


Shani menambahkan, “kau akan memakan banyak waktu untuk mencari tau apa yang akan kau cari lalu kau akan menyelesaikan pencariannya dan semua itu butuh waktu..semakin banyak waktu yang kau ambil maka semakin lama juga lah waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pendidikan mu..aku tau kau berpikir aku akan menjebakmu..kau punya hak untuk menolak bantuanku”. Shani pun pura2 mengajak Kakol pergi.

Shani dan Kakol hampir mencapai pintu kamar dan Hanuman pun memanggil Shani. Shani tersenyum dan membalikkan badan lalu bertanya. Hanuman menjawab kalau dirinya akan pergi dan menemukan obatnya tapi ibunya mengajari kalau dirinya harus mau mendengarkan orang yang berniat membantunya.

Shani pun kemudian memberitau Hanuman semuanya tentang Ashwini Kumar dan berkata bahwa satu2nya solusi untuk penyakit Surya adalah dia harus membawa Ashwini Kumar keluar dari pertapaan resi mereka. Hanuman pun menuduh Shani ingin menjebaknya lagi agar menjadi kuda dengan melewati garis kutukan sang resi. Hanuman menolak menjadi kuda dan memakan rumput.

Shani pun berkata sudah memberitau solusinya dan semakin cepat dia pergi membawa obat itu maka pendidikannya juga akan cepat di mulai. Shani juga berjanji akan membantunya dengan cara apapun yang di punyainya.

Hanuman pun bertanya bagaimana  cara membawa Ashwini Kumar keluar dari pertapaan. Hanuman juga bertanya bagaimana dirinya akan memberi penjelasan pada Resi sementara dia yang sangat pintar saja tidak didengarkan oleh sang resi. Shani menjawab bahwa dia sudah memperoleh banyak kekuatan jadi dia pasti alan menemukan solusinya. Hanuman pun berkata akan pergi karena dirinya akan mendapat 2 teman baru dan dirinya juga ingin mencicipi buah2an yang ada di pertapaan sang resi. Hanuman pun kemudian meluncur terbang.

Shani berkata pada Kakol bahwa Hanuman sudah menerima kewajibannya dan sekarang saatnya Surya dan Sanghya untuk menerima kewajiban mereka.

Sanghya bertanya pada ayahnya penyakit apa yang diderita Surya hingga dia tidak memiliki obatnya. Sanghya berkata bahwa jika Shani bisa pergi ke Kailash untuk menyelamatkan nyawa Chaya maka dengan cara yang sama dirinya juga akan pergi pada Mahadewa untuk menyelamatkan hidup Surya.

Shani muncul dan mengatakan pada Sanghya bahwa dia tidak perlu melakukan hal seperti itu. Sanghya pun bertanya dengan emosi haruskah dirinya melihat Surya berakhir tepat di hadapannya dan Sanghya bertanya apa alasan hingga Surya harus di hukum seperti itu.

Shani pun menjawab bahwa penyakit Surya adalah hasil melanggar kutukannya. Shani juga berkata pada Surya kalau dirinya sudah pernah memperingatkannya. Surya pun teringat peringatan Shani. Shani lalu berkata bahwa sangat penting pemulihan Surya untuk alam semesta dan semua mahluknya.

Yama bertanya pada Shani bagaimana cara memulihkan ayahnya karena tidak ada obat yang bisa bekerja pada ayahnya. Vishwakarma mengatakan kalau tidak akan ada obat yang bisa menyembuhkannya. Sinopsis SHANI Episode 70 Part 3

Yama bertanya pada kakeknya bagaimana cara pemulihan diri ayahnya. Shani menjawab pertanyaan Yama bahwa untuk mengubah Sanghya dari kuda menjadi wujud Dewi lagi Surya telah menghancurkan energinya sendiri dan untuk membuatnya pulih maka energi itu harus  dikembalikan  padanya dan itu satu2nya pilihan dan satu2nya solusi.

Sanghya meneriaki Shani menanyakan keadilan macam apa yang didapat Surya yang hanya sedang mencoba membantu istrinya yang sedang dalam masalah dan haruskah Surya menghadapai hukuman itu.

Shani pun membalas pada Sanghya bahwa jika dia mengambil jalan yang salah untuk melakukan perbuatannya maka saat itu juga perbuatannya akan berubah menjadi kelakuan buruk. Shani juga menambahkan kalau dia sudah menyembunyikan  fakta di pertapaan sang resi sejak resi itu mengutuknya menjadi kuda. Semua terkejut dan Sanghya pun panik.

Ashwini Kumar sedang membelah kayu dan resi memperhatikan pekerjaan mereka sembari menyuruh agar mereka bekerja dengan lebih cepat. Tiba2 salah satu dari si kembar merasa lemas dan terjatuh tapi Resi berkata tidak akan tertipu dengan sandiwara mereka dan menyuruh mereka untuk segera menyelesaikan pekerjaannya.

Hanuman muncul dan resi melihatnya lalu bertanya apa yang di lihat nya. Hanuman menjawab kalau dirinya tengah bertanya2 mengapa orang jahat sepertinya menjadi seorang resi dan bahkan iblis lebih baik darinya karena iblis tidak akan membuat anak2 menderita.

Sinopsis SHANI
Sinopsis SHANI

Resi berdiri dan bertanya haruskah seorang Resi diajari oleh seekor kera. Hanuman menjawab bahwa sekali kera sadar maka dia akan berubah menjadi manusia dan seorang resi bisa berubah menjadi iblis. Hanuman pun menyuruh Resi tersebut untuk membebaskan Ashwini Kumar.

Resi pun berkata bahwa pasti ada orang lain yang sudah mengajarinya untuk mengatakan semua ini dan resi yakin kalau Shani yang sudah mengirimnya kesini. Hanuman menjawab bahwa tidak penting untuk mengetahui siapa yang sudah mengirimnya karena alasan di balik kehadirannya disini jauh lebih penting.

Hanuman berkata bahwa pekerjaan membelah kayu bukanlah tugas anak2 itu dan Hanuman meminta resi untuk tidak merusak hidup anak2 tersebut demi kebutuhan egoisnya.

Resi pun menghardik Hanuman dan mengusirnya karena dirinya sudah berjanji pada Surya. Resi juga bertanya pada Hanuman, “jika aku saja tidak mendengar apa yang dikatakan Shani lalu apa yang membuatmu merasa amau akan mendengarkanmu kera??”.

Sanghya menghampiri Shani dan oura2 tidak mengetahui maksud ucapannya. Sanghya bertanya resi dan pertapaan mana yang dia maksud. Shani pun bertanya balik apakah dia lupa atau tidak ingin mengingatnya. Shani juga bertanya pada Surya apakah penyakitnya sudah membuatnya kehilangan akal sehatnya hingga tidak tau isyarat darinya.

Yama pun menghardik Shani dan berkata bahwa dia sudah menuduh kedua orangtuanya. Yami juga berkata merasakan hal yang sama dengan Yama. Shani menjawab  kalau dirinya tidak sedang menuduh tapi ingin  Sanghya menerima perbuatannya.

Shani pun berkata bahwa sebenarnya dirinya tidak mempermasalahkan apapun yang Sanghya lakukan karena itu sudah menjadi kepribadian Sanghya dan sebab itulah Sanghya tidak merasakan sakit tapi jika Surya yang memberikan cahaya pada semua orang  melakukan ketidakadilan maka efek nya akan muncul di hati dan tubuhnya.

Chaya menghentikan Shani dan berkata bahwa dia tidak akan mengatakan apa2 lagi. Chaya mengatakan kalau Surya adalah suaminya dan tidak akan menyalahkannya. Chaya menyuruh Shani mengatakan apa yang ingin dikatakan tapi harus jelas dan didepan seluruh keluarga.

Shani pun menjawab akan mengatakannya jika seluruh keluarga telah hadir dan Shani berkata bahwa masih ada anggota keluarga yang belum hadir. Yama pun bertanya siapa anggota keluarga yang dia maksud.

Shani pun menjawab bahwa ada dua saudara mereka yang seharusnya berada di Suryaloka. Shani mengatakan bahwa ada 2 putra Surya yang berada di bumi. Chaya terkejut dan bertanya. Shani menjawab bahwa anak2 Surya dan Sanghya  dalam bentuk kuda yakni Ashwini Kumar. Seluruh anggota keluarga pun terkejut mendengarnya.

Hanuman masih melihat Ashwini Kumar bekerja keras membelah kayu dan Hanuman menyuruh mereka untuk menghentikan pekerjaannya. Tapi resi mengancam Ashwini Kumar untuk tidak menghentikan pekerjaannya karena tidak akan ada yang bisa melewati garis pembatasnya. Resi pun mengusir Hanuman dan menyuruhnya untuk menjadi pintar seperti Shani.

Sinopsis SHANI Episode 70 Part 3 Tayang Rabu 16 Mei 2018


Hanuman pun menjawab bahwa ada perbedaan antara dirinya dan Shani yaitu Shani memiliki kesabaran untuk mendengarkan omong kosong sementara  dirinya tidak memiliki kesabaran. Sinopsis SHANI Episode 70 Part 3

Hanuman lalu menghantamkan gada nya pada garis pembatas Resi dan membuat tanah terbelah kemudian Hanuman berkata bahwa dirinya tidak akan melewati garis pembatas tetapi akan melakukan apa yang harus di lakukan. Hanuman meminta mereka bersiap untuk ke Suryaloka.

Hanuman lalu mengangkat tanah dimana resi dan Ashwini Kumar berpijak kemudian membawa mereka terbang. Resi pun mengomel dan berkata pada Hanuman bahwa dia akan menghadapi akibat dari perbuatan ini. Hanuman menyahut bahwa dirinya suka menghadapi karma. Hanuman pun memberi pilihan pada Resi untuk menikmati penerbangannya diam2 atau dia akan diturunkan secara langsung dari atas. Sang Resi shock mendengarnya sementara Ashwini Kumar menikmati penerbangan mereka.

Shani berkata pada Surya bahwa tugas orang tua bukan hanya melahirkan anak tapi juga membesarkannya dan dia sudah meninggalkan dua anaknya di dunia lalu membuat kesepakatan dengan resi bahwa jika resi tersebut tidak memberitau siapapun tentang Ashwini Kumar maka Ashwini Kumar akan melayaninya seumur hidup.

Shani juga menambahkan mengatakan pada Surya bahwa meninggalkan seorang anak setelah kelahirannya sudah menjadi kebiasaannya. Shani mengingatkan Surya bahwa dulu dia meninggalkannya dan sekarang meninggalkan Ashwini Kumar. Surya pun hanya bisa tertunduk mendengar ucapan Shani.








by : aRin