Wednesday, 7 March 2018

Sinopsis SHANI Episode 3 Part 1 Tayang Kamis 8 Maret 2018


Sinopsis SHANI Episode 3 Part 1 Sinopsis Sebelumnya Surya kembali teringat bayinya dan emosi. Chaya muncul dan bertanya apa semua baik2 saja. Surya memberi isyarat agar dia diam. Tiba2 dari kolam kecil di hadapan Chaya muncul gelembung2 air. Surya mengatakan pada Chaya bahwa seharusnya dia mengajari anak2nya untuk tidak  untuk tidak mendengarkan pembicaraan orangtuanya tanpa ijin  lalu Surya menggerak2kan jarinya diair tadi. Terdengar suara anak perempuan yang merasa geli karena terasa seperti di gelitik kemudian muncul anak perempuan dari dalam dan dia adalah Yami. Surya membantunya keluar dari dalam kolam dan berkata bahwa tidak baik menguping  pembicaraan orangtua. Yami malah berkata kalau perbuatan ayahnya tadi menyakitinya. Surya lalu meniup tangan Yami dan kembali bertanya mengapa dia tadi menguping. Yami beralasan sedang bermain petak umpet dengan kakaknya dan bersembunyi tapi pelayan membawanya masuk ke ruangan ini. Surya berkomentar pada Yami kalau dia mempunyai kekuatan untuk mengalir seperti air tapi dia harus memikirkan ke arah manakah dia akan mengalir.

Sinopsis SHANI
Sinopsis SHANI


Terdengar suara anak lelaki dan muncullah Yama. Yama mengatakan kalau Yami selalu mempertimbangkan setiap gerakan yang akan dibuatnya. Yami pun ketakutan dan bersembunyi di balik badan ayahnya. Yama lalu bertanya pada Yami dimana dia sembunyikan koin emasnya. Yami menjawab kalau dirinya tidak akan memberikannya dan Yama pun mengejarnya. Surya menghentikan mereka dan menyuruh Yami mendengar ucapan  kakaknya. Chaya merasa cemas karena matahari belum juga tenggelam.  Yami menjawab kalau Yama sudah mencubitnya. Yama dan Yami kembali berkejaran tapi Chaya menghentikan mereka dan menyuruh mereka bermain di luar.

Surya melihat Chaya tengah menatapnya dan bertanya apa yang dilihatnya. Chaya kembali  bertanya apa yang sudah membuatnya kesal tadi. Surya menyahuti kalau putranya sudah melewati batas dengan memasuki jangkauan cahayanya. Chaya terkejut dan teringat kutukan Surya pada Shani. Chaya pun bertanya mengapa dia tega membakar putranya sendiri. Surya menjawab bahwa itu sudah menjadi nasib putranya tapi Surya juga memberitau kabar baik bahwa putranya masih hidup  lalu Surya beranjak pergi. Chaya  merasa lega Shani masih hidup dan Chaya menyebut nama Shani dengan cemas.

Sinopsis SHANI Episode 3 Part 1

Shani kembali ke rumahnya dan menatap kamar ibunya yang tertutup tirai hitam. Shani menatap luka di tangannya lalu karena mengira ibunya ada didalam kamar sedang bermeditasi Shani pun meminta agar ibu nya segera kembali karena dirinya telah melakukan kesalahan dengan tidak mentaati perintahnya .

Chaya sendiri bergegas hendak menemui Shani dan berpesan pada pelayannya agar memberi makan Yama - Yami dan menidurkan mereka tapi Yama dan Yami menghentikannya dan bertanya hendak keluar kemanakah dia. Chaya pun beralasan hendak pergi berdoa lebih awal. Chaya membelai mereka berdua dan berpesan agar makan tepat waktu. Lalu Chaya menanyakan nampan poojanya. Yama Yami bergegas pergi untuk mengambilnya. Chaya semakin gelisah.

Shani mendekati kamar ibunya dan bertanya pada ibunya mengapa dia tidak muncul juga.

Chaya cemas menunggu. Yama datang membawa nampan pooja lalu berteriak memanggil Yami tapi Chaya bergegas keluar rumah. Yama lalu melihat genangan air yang berjalan ke pintu dan Yama tau genangan air itu adalah Yami lalu bertanya hendak kemanakah dia. Genangan itu pun berubah menjadi Yami. Shani masih bertanya2 dimana ibunya. Yami lalu berbicara pada Yama kalau dirinya hanya ingin tau kemana ibunya pergi melakukan pooja. Yama mengingatkan Yami akan pesan ayahnya untuk tidak melakukan sesuatu dengan diam2.  Yami pun mengajak Yama mengikuti sang ibu tapi Yama menolak pergi tanpa ijin ibu nya dan Yama mengajak Yami untuk pergi makan.

Shani terus menatap kamar sang ibu dan bertanya2 apakah semua baik2 saja  sementara Chaya sudah tiba di hutan dan merubah pakaiannya. Sinopsis SHANI Episode 3 Part 1

Shani berpikir mengapa ibunya selalu datang menjelang malam dan mengapa sekarang belum datang juga lalu bergerak perlahan menuju kamar ibunya sedangkan Chaya bergegas menuju rumah dalam hutan. Shani berpikir ibunya sedang tidak sehat dan berniat membuka kamar yang dianggap nya kuil sang ibu. Saat Shani hendak membuka tirai penutup  tiba2 Chaya muncul dan bertanya pada Shani kenapa memanggilnya. Shani menjawab kalau dirinya berpikir dia sedang dalam masalah. Chaya pun tergagap dan beralasan kalau dirinya tengah meditasi dan tidak mendengarnya.  Shani mengatakan kalau dirinya sudah membuat kesalahan dan tidak mentaati perintahnya dengan keluar dari dalam hutan hingga dirinya terluka. Chaya langsung memeriksa lukanya dan meniup2nya dengan sedih. Chaya lalu pergi mengambil obat dan menyembuhkan luka bakar di tangan Shani. Chaya lalu bertanya apakah tangannya masih sakit. Shani mengiyakan tapi  yang paling menyakitkan adalah karena dirinya sudah tidak mentaati perintah sang ibu. Chaya bertanya mengapa dia harus keluar dari hutan. Shani pun menceritakan apa yang terjadi tadi. Chaya terlihat berpikir dan Shani bertanya padanya mengapa sinar matahari membakar dirinya. Chaya terkejut dan mengatakan agar jangan pernah muncul di hadapan sinar matahari. Shani menjawab kalau dirinya harus melakukannya karena orang2 tadi akan memotong pohonnya. Chaya menyuruhnya untuk membiarkan mahluk nirwana itu memotongnya dan mereka bisa mencari rumah baru. Chaya memintanya tetap tinggal di dalam rumah dan bermain dengan seseorang. Shani bertanya dengan siapa dirinya akan bermain sedangkan dia sebagai ibunya datang hanya di waktu malam disaat hutan sedang tertidur dan ketika  siang dia sibuk dengan meditasinya. Chaya pun memeluk Shani sambil menangis tanpa sepengetahuan Shani. Chaya lalu berkata akan mengambilkan makanan.

Sinopsis SHANI
Sinopsis SHANI

Chaya pergi mengambil buah2an dan saat kembali dia tidak melihat Shani lagi. Chaya pun memanggil2nya dan melihatnya duduk di tepi danau.

Shani melempar batu kecil ke dalam danau. Chaya mendatanginya dan bertanya apa yang sedang dilihatnya. Shani bertanya balik pada Chaya mengapa matahari membakarnya dan terlihat membencinya. Shani juga bertanya pada Chaya apakah dia menyembunyikan sesuatu darinya atau dia menyembunyikannya dari seseorang. Chaya menjadi cemas dengan pertanyaan Shani.

Shani bertanya pada ibu nya ingin menyembunyikan dirinya dari siapakah dia. Chaya teringat bagaimana dirinya dibuat dari bayangan Sandhya dan teringat ucapan kemarahan Surya. Chaya berpikir bagaimana bisa dirinya mengatakan kalau dia disembunyikan dari ayahnya sendiri.  Lalu Chaya berbicara pada Shani kalau dirinya tidak menyembunyikannya dari apapun. Shani kembali bertanya mengapa dia tidak mengijinkannya keluar dari hutan.  Chaya memintanya berhenti bertanya hal2 yang tidak diketahui jawabannya dan mengatakan kalau dirinya adalah ibunya dan bukan Dewa yang selalu bisa menjawab pertanyaannya. Shani menyahut kalau dirinya tidak pernah menanyakan hal2 yang membuatnya terluka. Chaya pun meneteskan airmata lalu kembali berbicara dengan Shani membicarakan arti namanya dan berkata bahwa perlahan2 dia akan mendapat jawaban semua pertanyaannya bila sudah tiba waktunya. Shani bertanya bagaimana solusi mengatasi kesepian yang selalu menderanya. Chaya mengambil sebuah batu lalu memintanya menyimpan batu tersebut karena tiap dia merasa sendirian maka dia akan merasa bersamanya saat memegang batu tersebut dan tidak akan merasa sendirian. Chaya meminta Shani tersenyum dan mengecup keningnya.

Sinopsis SHANI Episode 3 Part 1 Tayang Kamis 8 Maret 2018


Indra mendapat laporan dari dua orang lelaki yang bertemu Shani di hutan. Indra merasa heran anak buahnya dikalahkan dengan ranting pohon dan disembuhkan dengan dedaunan. Indra menanyakan tempat tinggal anak tersebut dan mendapat jawaban kalau anak tersebut tinggal di hutan alam matahari. Indra tersenyum dan berkata akan menemui Surya besok pagi. Mata2 Shukracharya  dalam bentuk kupu2 mendengarkan percakapan Indra. Dia lalu bergegas terbang memberitau Shukracharya.

Sinopsis SHANI Episode 3 Part 1 Shukracharya mendatangi ruang makan iblis dan berkata kalau malam ini mereka akan mengukur kekuatan energi baru tanpa harus menunggu datangnya pagi . Shukracharya menyuruh Dambnaad yang pergi. Dambnaad yang tengah makan meminta waktu sampai dirinya selesai makan tapi Shukracharya berkata kalau takdir tidak akan bisa menunggunya. Shukracharya menyuruhnya pergi sekarang juga ke hutan alam matahari karena mungkin sumber energinya masih ada dan Shukracharya berpesan agar Dambnaad menemukan anak tersebut. Shukracharya menyuruhnya bergegas karena ketika matahari terbit Indra juga pasti akan kesana.

Shani sedang melamun. Chaya mendatanginya dan menyanyikan sebuah lagu. Lambat laun Shani pun tertidur begitu juga dengan Chaya. Tiba2 serasa terjadi gempa sebentar dan batu pemberian Chaya untuk Shani terjatuh. Shani terbangun dan mendengar suara hentakan yang cukup keras lalu Shani membangunkan Chaya tapi Chaya tidak kunjung bangun. Shani pun menyimpan batu nya kembali di balik bajunya dan berjalan keluar. Dia pun kemudian mendengar suara lagi dan menemukan jejak kaki raksasa.



by : aRin